-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pembangunan Perumahan Citra Land Disetop

INILAMPUNG
Jumat, 19 Februari 2021

Perumahan Citra Land ambruk (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Pemerintah Kota Bandarlampung akhirnya menghentikan sementara pembangunan ratusan perumahan di Citra Land. Sebelumnya, sebuah insiden terjadi di perumahan elit, Citra Land, 2 unit rumah ambruk diduga karena keceborohan pihak pengembang.

Peristiwa mengenaskan itu, terjadi di Jalan R Imba Kusuma, Sumurputri, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung, Selasa (26/1/2021).

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Bandar Lampung Yustam Effendi mengatakan, penyetopan itu berdasarkan surat dari Pemerintah Provinsi Lampung yang meminta Pemkot menghentikan pembangunan. Bahkan, penghentian pembangunan tersebut tidak hanya pada lokasi longsor beberapa waktu lalu. 

"Surat Gubernur Lampung memerintahkan agar pemerintah kota, menyetop sementara bangunan sebanyak 215 unit. Pembangunan itu tidak diteruskan dahulu terutama yang masih tahap rencana bangunan baru. Tetapi, yang sudah berjalan dan tahap finishing tidak masalah," ungkapnya di lampost.co (19/2/2021).

Dari data Disperkim, total bangunan rumah yang direncanakan untuk dibangun sebanyak 282 unit, dan telah selesai dibangun sebanyak 67 unit. 

"Dihentikan sampai mereka berkomunikasi dengan DLH Provinsi termasuk kajian teknisnya. Ketika kajian teknis sudah terpenuhi, maka proses pembangunan bisa dilanjutkan. Kajian teknis itu nanti disampaikan juga ke Pemkot Bandar Lampung," kata dia. 

Instruksi gubernur Lampung itu juga telah disampaikan kepada pihak manajemen Citraland. Ke depan, perintah tersebut bisa dipatuhi. Dinas juga akan terus mengawasi secara rutin.(dbs/inilampung)

LIPSUS