-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pemuda Muhammadiyah Lamteng Gelar Musda

INILAMPUNG
Minggu, 07 Februari 2021

Musda Pemuda Muhammadiyah Lampung Tengah (doc/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarjaya - Organisasi kepemudaan Pemuda Muhammadiyah kabupaten Lampung Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-15, pada Minggu (7/1/2021).  Musda yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamteng ini bertujuan untuk meningkatkan peran strategis Pemuda.

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Eko Yuono mengatakan lewat Musda XV kali ini bukan hanya kegiatan rutinitas 4 tahunan saja, tetapi sebagai momentum meningkatkan jejaring di level pimpinan di bawah untuk periode selanjutnya.

"Alhamdulillah, Musda kali ini berbeda dengan yang lalu. Hari ini sudah banyak utusan-utusan dari kecamatan yang hadir, serta banyak yang siap mendaftar formatur," ungkapnya.

Untuk diketahui, Proses pemilihan kepengurusan di Pemuda Muhammadiyah melalui pemilihan 9 formatur. Untuk kemudian 9 formatur memilih ketua dan struktur kepengurusannya.

Selanjutnya, Ketua Muhammadiyah Lampung Tengah A Helmi dalam amanatnya, mengungkapkan bahwa kedepan Pemuda Muhammadiyah harus mampu menjadi kader umat dan kader bangsa.

"Kader Pemuda Muhammadiyah harus hadir di legeislatif dan eksekutif, dan kembali ke Muhammadiyah. Harus bisa berkhidmat untuk umat dan bangsa," jelas A Helmi.

Musyda kali ini juga melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, dengan membatasi peserta dibawah 50, memakai masker dan menjaga jarak.

Hadir dalam pembukaan Musda, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung Sofwan Taufik, ketua Pemuda Muhammadiyah Metro Suwarno, Anggota KPU Lampung Tengah Siti Marfuah Darojati, serta kader dari 20 kecamatan di Lampung Tengah.(zal/inilampung)

LIPSUS