-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pilkakon Rejosari, Ketua RT Tumbangkan Petahana

INILAMPUNG
Jumat, 26 Februari 2021

Khotmanudin bersama istri dan dua putranya.


INILAMPUNG, Pringsewu--Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 RW/01 Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu Khotmanudin, 43 tahun, menang mulus menjadi Kepala Pekon Rejosari. Bahkan berhasil menumbangkan dua petahana sekaligus.


Pada pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak, Rabu 24 Februari 2021 di Pekon Rejosari, diikuti lima calon. Hasil penghitungan suara Khotmanudin dengan nomor urut 5 mendapatkan 823 suara.


Sedang petahana Mispan dengan nomor urut 3 mantan Kakon Rejosari periode 2013-2019 hanya mendapat 203 suara. Begitu juga petahana periode sebelumnya, Selamet nomor urut 4 mendapat 541 suara. Sedang Jatmoko nomor 1 mendapat 367 suara dan Waluyo nomor 2 juga mendapat 367 suara.


Pelaksanaan pilkakon tersebut menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19. Untuk memecah antrean pemilih, dibuat TPS utama dan lima TPS tambahan, sehingga ada enam TPS.


Terpisah Khotmanudin, didampingi istrinya, Khabibah mengaku awalnya pesimis untuk ikut bertarung di Pilkakon Rejosari. Namun karena ada panggilan hati untuk lebih membenahi pekonnya serta mendapat dukungan dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda akhirnya bertekad memberanikan diri ikut bertarung.


"Sebenarnya saya tidak berminat mencalonkan diri, tetapi karena ada desakan dan dukungan dari seluruh elemen di Pekon Rejosari ini, akhirnya dengan ucapan "Bismillah", saya ikut pada pilkakon tersebut," kata Khotman yang juga selaku Koordinator LKM di Pekon Rejosari.


Bapak dua putra ini menuturkan, setelah mendaftarkan diri pada pencalonan, dia membentuk tim sukses yang solid dan selalu berkoordinasi. Bahkan setiap sosialisasi dan konsolidasi, timses kami selalu mengedepankan kesantunan. "Kami beserta timses siap menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan diwujudkan jika terpilih," ujarnya.


Sebab, kata Khotman yang juga guru ngaji di lingkungannya, pada pencalonanya dia mempunyai visi bekerja melayani masyarakat dilandasi dengan niat ibadah demi tercapainya masyarakat Pekon Rejosari yang maju, mandiri tumbuh sejahtera dan berakhlak mulia.


Dia menambahkan, kendati telah terpilih dan dipercaya untuk memimpin Pekon Rejosari, namun tetap akan merangkul para lawannya demi pemikiran bersama memajukan Pekon Rejosari. "Semua lawan yang kalah nanti akan saya rangkul," ucap Khotman. (tyo/inilampung.com)


LIPSUS