-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Tunjangan Dipotong, Kades di Lampung Selatan Teriak

INILAMPUNG
Selasa, 23 Februari 2021

Kades di Lampung Selatan pertanyakan soal realisasi tunjangan kades dan aparatur kampung tahun 2021 ke DPRD. (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Lampung Selatan - Kepala-kepala desa di Kalianda, Lampung selatan menggruduk kantor DPRD Lampung, pada Senin 22 Februari 2021.

Hal tersebut adalah reaksi dari pemangkasan tunjangan Kades dan Perangkat Desa, di Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Apdesi Kecamatan Kalianda Muklis, meminta DPRD Lampung Selatan untuk dapat membantu mencarikan solusi agar tunjangan Kades dan Perangkat Desa tidak dipangkas cukup besar. 

"Jika, permintaan kami tidak di setujui oleh pihak eksekutif. Maka, kami akan mogok kerja memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu  kami minta kepada Komisi A DPRD Lamsel dapat membantu mencarikan solusinya," kata Muklis dikutip dari lampost.co (23/2/2021).

Kemudian, Ketua Komisi A DPRD Lampung Selatan Bambang Irawan, menyatakan pihaknya segera mencarikan solusi terkait persoalan tunjangan Kades dan Perangkat Desa bersama pihak eksekutif.

"Kami dari pihak DPRD Lampung Selatan akan membela Kepala Desa. Sebab, kami sama - sama dipilih oleh rakyat sama hal dengan para Kades,"tegasnya.

Untuk diketahui, tunjangan kepala desa tahun 2021 sebesar Rp500 ribu. Sebelumnya nilai tunjangan kepala desa tersebut diketahui senilai Rp2,7 juta.(dbs/inilampung)

LIPSUS