-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Waduh, Google Down Lagi

INILAMPUNG
Kamis, 04 Februari 2021

Google Down (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Mesin pencarian sekelas Google sudah dua kali down sejak tahun ini. Kali ini Downdetector melaporkan layanan Google tumbang pada Kamis (4/2/2021). 

Pengguna mulai melaporkan Google down pukul 13.23 WIB dan mencapai puncaknya pukul 13.53 WIB, kemudian berangsur-angsur pulih.

Tumbangnya layanan Google ini berdampak paling besar di Jakarta dan Surabaya, lalu Bali, Yogyakarta, sampai ke Singapura.

Pada pukul 14.30 WIB, layanan Google sudah pulih kembali. Sebelumnya, pengguna mengeluhkan tidak bisa memakai Gmail, Youtube dan Google dan produk Google lainnya.

Belum ada penjelasan resmi kenapa Google sempat tumbang. Namun dihitung-hitung, ini adalah kejadian kedua Google tumbang di tahun 2021.

Kejadian sebelumnya terjadi pada 6 Januari 2021. Saat itu juga Google down dan pengguna tidak bisa memakai Google Meet, Drive dan beberapa layanan Google lainnya.

Ini artinya sudah dua kali Google down tahun ini, padahal baru bulan Februari. Sebagai catatan, Google down 5 kali sepanjang tahun 2020.(detikcom)

LIPSUS