Cari Berita

Breaking News

Wishnutama Jadi Komisaris Lagi

INILAMPUNG
Senin, 08 Februari 2021

Wishnutama jadi Komisaris PT Tokopedia (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Sempat mengundurkan diri sebagai komisaris PT Tokopedia karena jadi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif di kabinet Indonesia Maju, Wishnutama Kusubandio kembali ditunjuk lagi sebagai komisaris di perusahaan e-commerce tersebut.

"I’m back. Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini," sebut Wishnutama dikutip dari akun Instagramnya, Senin (7/2/2021).

Wishnutama mengaku sangat senang bisa kembali bergabung dengan Tokopedia.

“Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan,” ucap dia dalam siaran pers Tokopedia yang diterima Kompas.com.

Dia pun mengapresiasi misi Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini.

Sementara Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya yakin dengan pengalaman yang dimiliki Wishnutama, dapat memberi nilai tambah bagi perusahaan.

“Selain itu memberikan nilai tambah terhadap institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia,” kata William.

Wishnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia merupakan pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.(dbs/inilampung)

LIPSUS