Cari Berita

Breaking News

Agustiawan Kembali Terpilih Jadi Ketua PWI Pesisir Barat

INILAMPUNG
Senin, 29 Maret 2021

 

Sekretaris PWI Provinsi Lampung, Nizwar menyerahkan pataka organisasi kepada Ketua PWI Pesisir Barat Agustiawan.


INILAMPUNG, Pesisir Barat - Agustiawan kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Barat (Pesbar).


Ia terpilih kembali dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) III PWI Pesbar yang diselenggarakan di Ballroom Sartika Guest House, Pekon Serai, Pesbar, Senin (29-3-2021).


Dalam sambutannya, Agustiawan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kembali kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Ketua PWI Pesbar periode 2021-2024.


"Terima kasih juga kepada pengurus PWI Lampung yang sudah bersusah payah hadir di Krui untuk menyukseskan Konferkab III PWI Pesbar," ujarnya.


Ia berharap, dengan terpilihnya pengurus baru, PWI Pesbar akan bisa lebih baik lagi.


"Kita harus lebih baik dari organisasi profesi wartawan lainnya. Karena PWI adalah organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia," pungkasnya.


Sementara, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian yang diwakili Sekretaris Nizwar mengatakan, pihaknya berharap hasil Konferkab tersebut bisa kembali mengobarkan semangat untuk membangkitkan PWI di Pesbar.


"Insya Allah dengan semangat tersebut, PWI bisa benar-benar dirasakan masyarakat terutama mitra kerja PWI," ucapnya.


Pada kesempatan itu, Nizwar juga sempat mengingatkan tentang khittah seorang wartawan yang harus bekerja untuk kepentingan publik.


"Karena itu, kita harus bisa memastikan memberikan hak publik untuk mendapatkan informasi yang benar dan akurat," ingatnya.


Untuk mencapai tujuan mulia itu, lanjut dia, telah dirumuskan program kerja dalam rapat komisi di konferkab yang sebagian besar isinya adalah untuk penguatan dan peningkatan kapasitas SDM wartawan.


"Termasuk semuanya bisa lulus uji kompetensi wartawan sehingga laik melakukan kerja kewartawanan. Jika itu terwujud, maka niat kita menjadikan profesi ini dihargai dan bermartabat akan terwujud," ungkapnya.


Nizwar juga berharap agar PWI Pesbar bisa menambah anggotanya. Terlebih jumlah wartawan di Pesbar ada 250-an orang.


"Karenanya, tugas pengurus baru sangat besar. Kita juga tidak boleh tertinggal di era digital ini. Untuk kualitas pun tidak boleh luput menjadi perhatian kita," tegasnya.


Nizwar menambahkan, PWI Cabang Lampung juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Pesbar periode 2018-2021 yang telah menjalankan masa baktinya. 


"Kepada panitia konferkab juga kami ucapkan terima kasih. Tak lupa, kami juga sampaikan selamat bekerja kepada kawan-kawan pengurus PWI leriode 2021-2024," pungkasnya. (eva/rls/inilampung.com).


LIPSUS