-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Bupati Tanam Pohon Penghijauan di Kompleks Diorama Bendungan Way Sekampung

INILAMPUNG
Senin, 22 Maret 2021

Bupati Pringsewu Sujadi melakukan penanaman pohon penghijauan di komplek diorama Bendungan Way Sekampung.(tyo/inilampung)


INILAMPUNG, Pringsewu - Memperingati Hari Air Sedunia atau World Water Day yang ke-29, Bupati Pringsewu Sujadi menanam pohon penghijauan di kompleks diorama Bendungan Way Sekampung, Pringsewu, Senin (22-3-2021).


Kegiatan yang dilakukan seusai kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, itu diharapkan turut mendorong masyarakat berpartisipasi aktif menjaga sumber daya air.


Menurut Sujadi, penananam pohon dilakukan karena pohon salah satu fungsinya adalah menyerap dan menyimpan cadangan air. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat dalam upaya mencegah krisis air global di masa depan.


Menurutnya, manusia tidak bisa hidup tanpa air, pun dengan makhluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan. "Menjaga pasokan air bersih adalah hal yang sangat penting, terutama dalam upaya menjaga sanitasi yang memadai. Sebab, sanitasi yang buruk, bisa menjadi awal dari  timbulnya berbagai jenis penyakit seperti diare maupun stunting. (tyo/rls/inilampung.com)


LIPSUS