-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

DPRD Lantik 2 Anggota Fraksi PDIP Penganti Eva Dwiana dan Tulus Purnomo

INILAMPUNG
Jumat, 19 Maret 2021

Pelantikan Anggota DPRD Lampung pengganti Eva Dwiana dan Tulus (Ist/inilampung)

INILAMPUNGCOM - DPRD Provinsi Lampung menggelar rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua anggota, atau proses Pergantian Antar Waktu (PAW), Kamis (18/3/2021).

Pelantikan yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung itu dipimpin lKetua DPRD Mingrum Gumay, dihadiri gubernur Arinal Djunaidi dan wagub Chusnunia Chalim. 

Mereka yang dilantik adalah Lenistan Nainggolan dan Sahdana. Keduanya dilantik menggantikan dua anggota sebelumnya, Eva Dwiana dan Tulus

Purnomo yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada

Serentak 2020. Lenistan menggantikan Eva Dwiana dari Dapil Bandarlampung, sedangkan Sahdana menggantikan Tulus Purnomo dari Dapil Way Kanan dan Lampung Utara (Lampura).

Mingrum menjelaskan, Pelantikan tersebut berdasarkan

Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.18-443 tahun 2021 Nomor 161.18-446 tahun 2021 tentang Peresmian

Pengangkatan PAW Anggota DPRD Provinsi Lampung.

“Ada dua anggota PAW yang dilantik hari ini dari Fraksi PDI Perjuangan dan pelantikan ini berdasarkan SK Mendagri keduanya resmi bertugas terhitung saat pengucapan lapal sumpah dan janji,” kata Mingrum.

Dia berharap, kedua anggota DPRD Provinsi Lampung yang baru saja dilantik untuk dapat segera beradaptasi dengan anggota dewan lainnya.

“Ini penting dilakukan, agar proses kerja dan kinerja para anggota dewan tetap terjaga.

Dan kepada dewan yang baru saja dilantik harus bisa segera
menyesuaikan dengan kerja para dewan - dewan lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kepada anggota DPRD Provinsi Lampung yang baru saja dilantik untuk dapat bersinergi dengan program pemerintah Provinsi Lampung.

Terlebih, kata dia, program pencegahan penyebaran Covid19 dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah pusat. “Ini yang mesti terus kita galakkan ke masyarakat. Mari kita bekerja bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan sukseskan program vaksinasi pemerintah.

Kepada seluruh anggota dewan, mari ini kita sampaikan ke masyarakat Lampung,” pungkasnya. (*)

LIPSUS