-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Garda Terdepan Penegakan Perda, Anggota Satpol PP Harus Jadi Teladan

INILAMPUNG
Jumat, 05 Maret 2021

Bupati Pringsewu Sujadi pada uapacara HUT ke-71 Satpol PP dan HUT ke-59 Sat Linmas ke-59 di lapangan Pemkab Pringsewu. 


INILAMPUNG, Pringsewu - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan garda terdepan dalam penegakan peraturan daerah. Karena itu, harus dimulai dari diri sendiri dan menjadi teladan bagi masyarakat.


Demikian Bupati Pringsewu Sujadi saat menjadi pembina upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Satpol PP dan HUT ke-59 Satuan Perlindungan Masyarakat di lapangan pemkab setempat, Jumat (5-3-2021).


Menurutnya, kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, khususnya dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat, adalah koordinasi yang baik antara Satpol PP dan Satlinmas dengan elemen lainnya, seperti kepolisian dan TNI serta masyarakat.


"Mari tingkatkan terus kemampuan, kapasitas dan kualitas. Kemudian harus fit dan hindari dari yang namanya narkoba dan kawan-kawan sejenisnya," tegas Sujadi.


Sementara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sujadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Bupati Pringsewu mengapresiasi kinerja Satpol PP dan Satlinmas yang dinilai baik sehingga saat ini situasi dinilai kondusif.


Mendagri berpesan seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme melalui pembenahan dalam berbagai aspek.


Sehingga dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dapat dilakukan secara lebih profesional, kompeten, dan berdedikasi tinggi serta lebih mengedepankan sikap dan tindakan yang bersifat edukatif, persuasif, dan sesuai dengan budaya masyarakat setempat.


Mendagri mengajak seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan semangat dan pengabdian demi mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat menuju Indonesia maju dan sehat. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS