-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Generasi Muda Harus Mampu Tangkal Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas

INILAMPUNG
Senin, 22 Maret 2021

 PKK Pesisir Barat sosialisasi pola asuh anak dan remaja terkait bahaya narkoba dan pergaulan bebas.(eva/inilampung)


INILAMPUNG, Pesisir Barat - Penyalahgunaan narkoba dan seks bebas merupakan permasalah global yang menjadi mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Peringatan tentang bahaya narkoba dan seks bebas itu disampaikan Sekretaris PKK Kabupaten Pesisir Barat, L. Liastuti Jon Edwar saat Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja dengan tema Penanggulangan Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas.


Pada kegaitan yang berlangsung di Sekretariat PKK Kabupaten Pesisir Barat, Senin 22 Maret 2021, Liastuti menjelaskan tentang pentingnya membekali para remaja dengan pengetahuan yang cukup agar dapat menghindari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.


"Generasi muda harus diberikan pembinaan hukum dan penyuluhan pendidikan kesehatan agar memiliki daya tangkal terhadap dampak negatif narkoba dan pergaulan bebas," katanya.


Apalagi, Pesisir Barat khusunya daerah Krui, merupakan daerah wisata yang penduduknya sangat kmpleks. Banyak pendatang yang masuk dengan berbagai tujuan. Hal ini dapat mengakibatkan dampak negatif maupun positif.


Untuk menghindari pengaruh negatif, kata dia, remaja harus memiliki benteng yang kuat agar dapat menangkap pengaruh negatif. "Pendidikan tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas, harus diberikan kepada remaja, termasuk para pelajar di Pesisir Barat," ujarnya.


Kendati sudah dapat perundang-undangan, penegakan hukum, namun remaja tetap harus dibekali agar dapat menangkal berbagai pengaruh negatif. (eva/inilampung.com)

LIPSUS