Cari Berita

Breaking News

HUT ke-25, PTPN VII Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

INILAMPUNG
Selasa, 09 Maret 2021

 HUT ke-25 PTPN VII memberikan bantuan kepada panti asuan dan pondok pesantren.


INILAMPUNG, Bandarlampung -  Sebagai bentuk syukur dan kepedulian terhadap sesama dalam situasi pandemi, serta memeriahkan HUT ke 25, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII memberikan bantuan kepada dua panti asuhan, pondok pesantren dan masyarakat sekitar.


Penyerahan bantuan diserahkan SEVP Business Support Okta Kurniawan didampingi Kabag SDM Hidayat, Ketua PHBI Sasmika dan Kasubag Komunikasi Perusahaan dan PKBL Fitri Sartika, Selasa (9-3-2021).


SEVP Business Support Okta Kurniawan mengatakan, bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian PTPN VII terhadap masyarakat. Apalagi kondisi masyarakat saat ini masih terdampak Covid 19.


Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke 25 PTPN Group, dimana PTPN Group menggelar pekan sedekah dengan tema ”25” dan tagline-nya PTPN Solid. PTPN Maju.


Penyerahan pertama dilakukan di Panti Asuhan Mahmudah diterima langsung Kepala Panti Khabibul Muttaqin dan disaksikan oleh Lurah Sumberejo Fajar Afriansyah. 


Total bantuan yang diberikan senilai Rp25 juta,  berupa 11 jenis barang, yakni, 25 zak beras kemasan 10 kg, 25 kg gula putih kemasan 1 kg, 25 paket minyak goreng kemasan pouch 2 liter, 25 boks masker medis. 


Kemudian perlengkapan mandi berupa  25 botol shampo, 25 botol sabun, 25 pasta gigi, 25 sikat gigi,  25 pouch pembersih lantai, 25 kemasan deterjen, dan 25 botol hand sanitizer dan bantuan uang tunai untuk operasional panti asuhan senilai Rp17,235 juta.


Penyerahkan dilanjutkan ke Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa yang beralamat di Jl. Agus Salim Kelapa Tiga Tanjungkarang Barat, diterima oleh Kepala Panti Amir Hamzah bersama anak-anak panti dan disaksikan oleh Lurah Kelapa Tiga Permai Achmad Suhendri. Paket bantuan yang diberikan juga sama senilai Rp25 juta.


Dalam pelaksaan penyerahan bantuan ini, anak-anak panti memberikan ucapan selamat kepada PTPN VII yang berulang tahun tepatnya tanggal 11 Maret 2021, dan mendoakan PTPN VII agar selalu sukses dan terus berjaya.


Usai menyerahkan bantuan, rombongan melanjutkan pemberian sembako di kelurahan Kaliawi Persada sebanyak total 100 Paket, yaitu kepada Pondok Pesantren Nurul Muthmainah PTPN VII menyerahkan 64 paket sembako yang diterima langsung oleh Ketua Ponpes Amran Sofiyan. Sebelumnya, PTPN VII juga telah memberikan bantuan pembuatan sumur bor untuk ponpes tersebut.


Alhamdulillah, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga PTPN VII yang telah peduli kepada anak-anak kami. Saat ini, ponpes kami tidak lagi kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Sejak dibuatkan sumur bor oleh PTPN VII, anak anak ponpes tidak lagi mandi menumpang pada sumur warga. 


 “Bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi kami, semoga PTPN VII terus menjadi perusahaan yang maju dan Berjaya, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Amran.


Penyerahan paket sembako juga diberikan kepada warga RT 01 LK 2 Kelurahan Kaliawi Persada, yang secara simbolis diterima oleh Ketua RT 01 M. Rasik sebanyak 26 paket sembako. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS