-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Ketua LPA Ajak Masyarakat Cegah Kekerasan terhadap Anak

INILAMPUNG
Sabtu, 20 Maret 2021

Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat, di Kabupaten Pringsewu (tyo/inilampung)

INILAMPUNG, Pringsewu--Peran aktif dan sinergi seluruh elemen pemerintah dan masyarakat menjadi kunci menyelesaikan permasalahan kekerasan terhadap anak.


Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pringsewu, Fauzi saat membuka Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).


Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Sukoharjo itu dikuti sejumlah pengurus dan anggota kelompok PATBM sekecamatan setempat. Sosialisasi menghadirkan narasumber dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik.


Fauzi mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut, sekaligus mengajak seluruh elemen bersama-sama menyelesaikan masalah kekerasan pada anak. "Mari kita bersinergi mencegah dan menyelesaikan permasalahan kekerasan terhadap anak," ajak Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu itu.


Dia berharap, program kerka  kelompok PATBM dapat lebih terkoordinir dalam rangka  mencapai tujuan perlindungan anak. Selaian itu, juga dapat menumbuhkan inisiatif dan kesadaran masyarakat sebagai ujung tombak melakukan upaya-upaya pencegahan kekerasan terhadap anak. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS