Cari Berita

Breaking News

Lampung KBM Tatap Muka Ditarget Juli

INILAMPUNG
Selasa, 09 Maret 2021

Ilustrasi: Kegiatan Belajar Pengajar (KBM) Tatap Muka di Lampung (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga kependidikan. Hal itu sebagai persiapan kegiatan belajar mengajar  (kbm) tatap muka yang ditargetkan pada Juli 2021.

"Saat ini telah dimulai vaksinasi bagi guru diharapkan akan menumbuhkan keyakinan atas dibukanya kembali pembelajaran tatap muka seperti instruksi Kemendikbud pada Juli mendatang, namun kita tetap memperhitungkan zona risiko persebaran Covid-19," kata Sulpakar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, dikutip dari antara, (8/3/2021).

Lebih lanjut, Sulpakar mengungkapkan telah ada sejumlah daerah yang mengizinkan pembelajaran tatap muka seperti Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Barat dan Mesuji. 

"Kebijakan untuk memberi izin pembelajaran tatap muka setiap pemerintah daerah bervariatif, sesuai dengan peta sebaran kasus Covid-19, bila masih ada kasus maka izin akan ditangguhkan," jelasnya.

Diketahui, sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menargetkan semua sekolah sudah melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka mulai Juli 2021. Hal itu setelah vaksinasi Covid-19 bagi lima juta pendidik dan tenaga pendidik selesai dilaksanakan.(dbs/inilampung)

LIPSUS