-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Lazismu Lampung, Terus Memberi Di Tengah Pandemi

INILAMPUNG
Jumat, 05 Maret 2021

Penyaluran Program Bantuan Sanitasi Sekolah oleh Lazismu Lampung (rls/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Provinsi Lampung terus melakukan kegiatan bantuan sosial ditengah pandemi. Sebagai lembaga zakat nasional, Lazismu Lampung memberikan sejumlah penyaluran dana bantuan kepada dua institusi pendidikan di Kabupaten Lampung Timur (2/3/2021). 

Programnya adalah bantuan Infrastruktur Sanitasi untuk Sekolah adalah kerjasama Lazismu dengan Permata Bank Syari’ah senilai Rp. 21.511.000 disalurkan di MTs Muhammadiyah Purbolinggo Lampung Timur.

Kemudian Beasiswa Mentari, Program Bantuan Belajar Siswa terdampak Covid-19 kerjasama Lazismu dengan Kitabisa.com. Beasiswa berupa keringan pembayaran SPP selama 6 bulan kepada siswa berprestasi yang kurang mampu. Disalurkan di MTs Muhammadiyah Tanjung Kencono, Lampung Timur. 

Kepala MTs Muhammadiyah Purbolinggo, Supriyadi mengatakan jika kegiatan pemberian dana bantuan sanitasi tersebut sangat membantu MTs Muhammadiyah Purbolinggo yang sedang membangun sepuluh kamar mandi bagi siswa.

Pihaknya juga berharap Lazismu Lampung dapat terus menjadi lembaga amal sosial yang berkemajuan dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya institusi pendidikan sebagai lembaga pencetak generasi penerus bangsa.

“Program penyaluran dana bantuan sanitasi ini sangat membantu kami, karena membangun sepuluh kamar mandi bagi siswa disini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Saya berharap dan mendoakan selalu agar Lazismu Lampung terus menjadi lembaga amal sosial yang berkemajuan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di seluruh Provinsi Lampung," katanya.

Kemudian, Kepala MTs Muhammadiyah Tanjung Kencono, Suharmanto mengatakan jika program pemberian dana beasiswa kepada siswa berprestasi merupakan program hebat yang memberikan dampak nyata bagi institusi pendidikan. 

Suharmanto juga berharap dengan adanya program dari Lazismu Lampung ini memberikan semangat belajar bagi seluruh siswa-siswi di MTs Muhammadiyah Tanjung Kencono ini.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program pemberian dana beasiswa bagi dua siswa disini dapat memotivasi seluruh siswa untuk giat dan tekun belajar dengan harapan dapat menjadi siswa yang berprestasi”, ungkapnya.

Diketahui, Lazismu Lampung juga telah melakukan survei ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah Muhammadiyah Lampung Timur dalam rangka menaikan “campaign bantuan online” bekerjasama dengan Kitabisa.com

Mananger Penghimpunan dan Program Lazismu Lampung Banun Amariyah mengatakan jika program campaign bantuan online akan terus dilakukan kedepan dengan melibatkan lembaga sosial di Indonesia. Dengan menggandeng Kitabisa.com ini membantu kampanye online proses pembangunan fisik di Popes Darul Hikmah Muhammadiyah Lampung Timur. 

“Kerjasama dengan Kitabisa.com ini merupakan langkah awal Lazismu Lampung membantu institusi pendidikan seperti Pondok Pesantren Darul Hikmah Muhammadiyah Lampung Timur dengan melakukan kampanye online dengan harapan kedepan banyak lembaga sosial mau memberikan program bantuan kepada institusi pendidikan di Provinsi Lampung," terang Banun.(rls/inilampung)

LIPSUS