-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Padanghaluan Diresmikan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

INILAMPUNG
Jumat, 05 Maret 2021

 Peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Balai Pekon Padanghaluan, Krui Selatan.


INILAMPUNG, Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) meresmikan Pekon Padanghaluan, Kecamatan Krui Selatan, sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Kamis, 4 Maret 2021.


Peresmian dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesibar N Lingga Kusuma, Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Rachmat Tri Hariyadi, dan sejumlah pejabat Pesibar. 


Menurut Lingga, terwujudnya KTN diharapkan dapat bersam-sama menghadapi era baru dan menyejahterakan hidup masyarakat, khususnya pada masa pandemi Covid-19.


Pandemi Covid-19 di Indonesia belum selesai. Dampak pandemi sangat mengganggu sistem pemerintahan dan seluruh pelayanan publik. Perekonomian melemah dan harga-harga komoditas menurun.


Pemerintah melakukan berbagai kebijakan untuk menuntaskan pandemi covid-19. Melalui vaksinasi massal dan pembentukan KTN sebagai tempat edukasi kepada masyarakat supaya tetap semangat di tengah pandemi covid-19.


Fokus utama KTN adalah tangguh di bidang kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan, serta informasi dan kreativitas, katanya. 


KTN diharapkan dapat turut menertibkan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan.


Pada Kesempatan yang sama, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi berharap pembentukan KTN membuat tahun ini menjadi lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


"Dengan terbentuknya Kampung Tangguh, silaturahmi semakin erat serta mewujudkan perubahan ke depan yang lebih baik," katanya. (eva/inilampung.com)


LIPSUS