Cari Berita

Breaking News

Pemkab Pesisir Barat Dukung Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan

INILAMPUNG
Jumat, 12 Maret 2021


Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesibar, N Lingga Kusuma pimpin rapat koordinasi.


INILAMPUNG, Pesisir Barat -  Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) mendukung optimalisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.


Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesibar, N Lingga Kusuma, mengatakan dukungan itu terkait dengan sosialisasi, koordinasi, dan advokasi untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.


Hal itu disampaikan Lingga saat rapat di Ruang Rapat OR Batu Gughi, Pemkab Pesibar, Jumat, 12 Maret 2021. 


Dikatakan, BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik yang menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan berwenang untuk melaksanakan komunikasi dan kemitraan dengan pemangku kepentingan lintas sektoral.


Seluruh dinas instansi, lembaga harus berperan dan berkontribusi aktif dalam menyukseskan Program JKN. Bersinergi dalam menyelesaikan dan memecahkan permasalahan serta merumuskan rencana strategis terkait pelaksanaan Program JKN . 


Dukungan terhadap kepesertaan Program JKN di Kabupaten Pesisir Barat, kata dia, antara lain berupa pembayaran iuran JKN tepat waktu, melunasi tunggakan bagi peserta yang didaftarkan pemkab untuk Januari  sampai dengan Maret paling lambat pada 31 Maret 2021.


Selanjutnya, dukungan Percepatan registrasi perangkat desa dan pembayaran iuran prangkat desa selambatnya april  2021. Dukungan perbaikan data NIK tidak valid bagi PBPU JKN yqng telah disampaikab melalui surat sermi ke Pemda. 


Terakhir dukungan penyampaian data tunjangan sertifikat guru, tunjangan kinerja pegawai dan penyedian anggaran di APBD 2021 untuk pembayaran kekurangan atas tunjangan sertifikasi dan tunjangan kinerja PNS Sesuai Perpres 64 tahun 2020. (Eva/inilmapung.com)

LIPSUS