-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pesisir Barat Diminta Aktifkan Kembali Satgas Covid-19

INILAMPUNG
Jumat, 05 Maret 2021

 Rapat untuk mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 Kabupaten Pesisir Barat.


INILAMPUNG, Pesisir Barat - Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) diminta mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 karena wabah belum berakhir, bahkan masih merajalela.


Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesibar, N Lingga Kusuma, mengatakan Pemkab Pesibar ditegur BPK, Kemendagri dan Polda Lampung agar mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 di tingkat kabupaten, kecamatan dan pekon.


"Kita bisa juga menanggulangi dan memutus rantai Covid-19 dengan membentuk Kampung Tangguh Nusantara yang sudah terbentuk di beberapa pekon," kata Lingga dalam rapat aktivasi Satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan pekon di Ruangan Cukuh Tangkil Setdakab Pesibar, Kamis 4 Maret 2021.


Kampung Tangguh Nusantara adalah tangguh pada bidang kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan, serta informasi dan kreativitas. 


Lingga meinta agar dana desa yang dialokasikan untuk menanggulangi Covid-19 bisa dipergunakan secara maksimal sesuai dengan kebutuhan.


Pada Kesempatan yang sama, Wakapolres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pesibar yang telah berpartipasi dalam pencegahan Covid-19 dan mematuhi peraturan protokol kesehatan demi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.


Dia mengimbau masyarakat, agar mengaktifkan kembali Satgas Covid-19. Mengingat pandemi belum berakhir dan bahkan kini sudah masuk ke Indonesia Covid-19 dengan varian terbaru yang lebih ganas. (Eva/inilampung.com)


LIPSUS