-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Puting Beliung di Pringsewu, 10 Rumah dan Dua Mobil Rusak

INILAMPUNG
Senin, 01 Maret 2021

 
Satu unit truk tertimpa atap rumah akibat bencana angin puting beliung di Pekon Srikaton, Kecamatan Adiluih.


INILAMPUNG, Pringsewu--Angin puting beliung menyebabkan kerusakan 10 rumah dan dua mobil di Pekon/Desa Srikaton, Kecamatan Adiluih, Kabupaten Pringsewu, rusak 


Bencana yang terjadi pada Ahad, 28 Februari 2021 sekitar pukul 16.00 Wib,  menyebabkan pohon tumbang serta menimbulkan kerusakan rumah warga di daerah itu.


Selini tu, sejumlah tiang listrik hampir roboh. Dalam peristiwa hanya kerugian materil dan tidak ada korban jiwa.


Petugas Polsek Sukoharjo bersama TNI dan dibantu BPBD Kabupaten Pringsewu bergerak cepat guna mengecek lokasi khususnya rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung. 


Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri menjelaskan musibah angin puting beliung berlangsung hanya lima menit dan menerjang dusun 1 serta dusun 2 Pekon Srikaton.


Menurut dia, akibat angin puting beliung tersebut sekitar 10 rumah dan dua unit kendaraan milik warga mengalami kerusakan. 


"Untuk rumah warga yang rusak diperkirakan sekitar 10 rumah dan berada di dusun 1 dan dusun 2 Pekon Srikaton, sedangkan kendaraan yang mengalami kerusakan sebanyak dua unit, satu truk dan satu Toyota Kijang," terang Iptu Timur Irawan.


Kapolsek Sukoharjo menambahkan, hingga malam ini masih dilakukan pendataan oleh petugas kepolisian bersama pihak BPBD, dan kemungkinan korban rumah yang rusak bisa bertambah.


Petugas gabungan masih tengah fokus melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang melintang di jalan pekon setempat. "Saat ini kami masih berada di lokasi dan sedang melakukan evakuasi pohon tumbang juga membersihkan puing-puing rumah warga yang rusak," imbuh Kapolsek.(tyo/inilampung.com).

LIPSUS