-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Rame-Rame Nonton Bareng Bioskop XXI, Golkar Bangkitkan Film Nasional

INILAMPUNG
Rabu, 31 Maret 2021


INILAMPUNGCOM - Rame rame nonton film Habibie dan Ainun. Itulah, yang dilakukan partai Golkar di Lampung hari ini.

Nobar (nonton bareng) di bioskop XXI sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional yang mengalami penurunan jumlah penonton cukup signifikan akibat pandemi Covid-19, kata Sekertaris DPD Golkar Ismet Roni, kepada pers Rabu, (31/3/2021).

Nonton bersama tersebut juga bagian dari mengiatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan.

Di Lampung, kegiatan di bioskop XXI MALL Bumi Kedaton, hari Rabu (30/3/2021). "Judul filmnya Habibi dan Ainun," kata Ismet Roni, kepada pers.

Film Habibie & Ainun 3 adalah sebuah film  drama biopik Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Manoj Punjabi. Banyak kisah teladan dan tokoh BJ Habibie yang bisa diambil, untuk generasi muda saat ini.

Film ini sempat menjadi Hit, dan merupakan film ketiga dari seri film Habibie & Ainun.

Hadir, direncanakan istri Gubernur Arinal Djunaidi juga ketua IIPG, Riana Sari, para anggota DPRD Provinsi dan perwakilan pengurus Golkar kabupaten.

Acara nonton bersama di bioskop dengan penerapan prokes ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam hal ini Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) yang dipimpin oleh Menko Perekonomian Arilangga Hartarto, yang mengajak masyarakat untuk kembali  penerapan prokes sebagai bagian dari pemulihan ekonomi di sektor ekonomi kreatif dalam hal ini industri perfilman.

Letjen TNI (Purn) Lodewijk F.Paulus dalam sebuah seminar TIK (dok)

Serentak Nasional
Ditempat terpisah, Sekjen DPP Partai Golkar H. Lodewijk F. Paulus menjelaskan, acara Nobar kali merupakan program pusat yang di gelar serentak di beberapa provinsi.

"Nobar, sejalan  dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang mendorong kader-kader Golkar di berbagai daerah untuk ikut mendukung industri perfilman sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional melalui kegiatan gerakan menonton film lokal di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat,” ujarnya.

Jumlah penontonnya 3.200 orang, dan untuk acara nonton bersama di wilayah DKI Jakarta akan diselenggarakan di bioskop XXI di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Di Jakarta, kegiatan nonton bersama Partai Golkar ini akan dihadiri, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan mentri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kegiatan nonton bersama yang diinisiasi Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar itu sekaligus dalam rangka menyambut 71 tahun Hari Film Nasional dan peringatan 100 tahun tokoh perfilman Indonesia, H Usmar Ismail. (*)

LIPSUS