-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Scaffolding Proyek Lampung Bay City Ambruk, Satu Pekerja Tewas

INILAMPUNG
Sabtu, 27 Maret 2021

Kecelakaan Proyek di Bandarlampung (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Kecelakaan kerja terjadi di proyek Lampung Bay City yang berada di Jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Bandarlampung pada Sabtu (23/3/2021).

Menurut informasi, sebanyak dua pekerja menjadi korban ambruknya scaffolding yang tidak kuat menahan beban para pekerja saat melakukan pengecoran dilantai empat, proyek milik Sungai Budi Group itu.

"Saya bersama pekerja yang lain sedang ngecor dan ada yang bagian meratakan cor-coran tiba-tiba scaf folding setinggi lima meter di bagian depan runtuh, saya lari dan selamat,” ungkap salah satu pekerja, dikutip dari teraslampung.com, (27/3/2021).

Kemudian ia menjelaskan bahwa rekan kerjanya tidak sempat menyelamatkan diri, sehingga satu orang meninggal dunia dan satunya dirawat di rumah sakit.

“Saya dengar yang tidak bisa menyelamatkan diri itu jatuh dari lantai emat ke bawah dan meninggal dunia. Saya tidak tahu namanya yang saya tahu dia pekerja asal jawa. yang dirawat di rumah sakit namanya pak Joni warga Rangai, Lampung Selatan itu saja yang saya tahu,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Hari Budiyanto membenarkan adanya peristiwa ambruknya bangunan di lokasi yang bakal dijadikan mal dan apartemen ini. Dua korban ini merupakan pekerja proyek, dimana satu diantaranya meninggal dunia. 

"Satu korban sudah di lakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. Sementara satu korban lainnya masih kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Anggota kami sudah melakukan olah TKP, penyebab ambruk bangunan, dan masih dalam penyelidikan," jelas Kompol Hari Budiyanto.(dbs/inilampung)

LIPSUS