Cari Berita

Breaking News

Tinggalkan Man City, Patung Aguero Akan Ada di Etihad Stadium

INILAMPUNG
Selasa, 30 Maret 2021

Sergio Aguero Legenda Manchester City (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bola - Sang legenda Manchester City, Sergio Aguero, dipastikan akan meninggalkan klub di akhir musim ini. Kontrak Aguero bakal selesai di akhir Juni 2021 nanti.

Kabar ini mengejutkan, terlebih karena Aguero dihubungkan dengan sejumlah klub beberapa bulan terakhir. Kabarnya ada PSG dan Barcelona yang siap mendapatkan jasa striker Argentina ini.

Bagaimanapun, Aguero akan meninggalkan klub sebagai salah satu pemain dengan torehan terbaik selama mengenakan kostum Man City.

Akan dibuatkan patung Aguero

Tentu keputusan perpisahan dengan Aguero ini sudah dipikirkan Man City matang-matang. Petinggi mereka, Khaldoon Al Mubarak, memastikan aguero akan dibuatkan patung penghargaan, bersebelahan dengan David Silva dan Vincent Kompany.

"Ini belum waktunya untuk ucapan perpisahan atau semacamnya. Sisa musim ini masih panjang dan kami masih punya waktu bersama Sergio," kata Khaldoon.

"Meski demikian, saya merasa bangga bisa mengumumkan bahwa kami akan menunjuk seniman untuk menciptakan patung Sergio yang nanti akan didirikan di Etihad Stadium, di samping patung Vincent dan David," tutupnya.

Kun Aguero

Sergio Leonel "Kun" Agüero del Castillo (lahir di Quilmes, Argentina, 2 Juni 1988; umur 32 tahun) adalah pemain sepak bola berkebangsaan Argentina yang bermain sebagai Striker untuk Manchester City di Liga Primer Inggris dan tim nasional Argentina.

Aguero tiba di Man City tahun 2011 dan langsung membuat keajaiban. Di laga terakhir musim yang sama, dia mencetak gol ke gawang QPR yang menuntun Man City meraih gelar Premier League pertama mereka.

Setelahnya Aguero terus jadi andalan pelatih mana pun yang menangani Man City. Dia telah mencetak total 257 gol dalam 384 penampilan.

Aguero dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah tampil di era Premier League dan jelas salah satu yang paling tajam dalam kostum Man City.

Aguero pernah memiliki hubungan dekat dengan pemenang Piala Dunia 1986 Maradona. Bomber Manchester City itu adalah mantan menantu Maradona. 

Dia pernah menikahi Giannina Dinorah, putri sang maestro, pada 2008. Dari pernikahan Aguero dan Giannina, lahir seorang anak laki-laki bernama Benjamin pada Februari 2009.(bola/inilampung)

LIPSUS