-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

UKMF IBROH UIN Radin Intan Gelar Training Karya Tulis Ilmiah

INILAMPUNG
Sabtu, 27 Maret 2021

UKM IBROH Fakultas Tarbiyah Keguruan UIN Radin Intan Lampung (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - UKM IBROH Fakultas Tarbiyah Keguruan UIN Radin Intan Lampung menggelar Training Karya Tulis Ilmiah  Ilmiah (TKTI) Part 1, Sabtu (27/3/2021) pagi.

TKTI yang berlangsung secara virtual (zoom) menghadirkan Fitri Angraini pengajar di Fakultas Tarbiyah PGMI UIN Radin Intan Lampung, mengusung tema "Menjadi Mahasiswa Harapan Dosen, yang Terampil Membuat Makalah, Jurnal, dan Esai".

Peserta TKTI  tampak antusias dari berbagai fakultas di UIN Raden Intan Lampung. Para peserta juga mendapatkan sertifikat.

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ikatan Bina Rohani (IBROH) adalah salah satu organisasi mahasiswa di Fakultas Tarbiyah Keguruan UIN Raden Intan Lampung.

UKMF IBROH berkontribusi dalam mengajak mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan yang sering diselenggarakan guna mengeksplor potensi diri. Seperti kegiatan Training Karya Tulis Ilmiah.

Agenda ini bertujuan menambah wawasan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung terkait dengan karya tulis ilmiah. 

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Minat  Bakat Mahasiswa UKMF IBROH, Ahmad Bahri Ghozali, mengatakan, kegiatan ini bertujuan menambah wawasan teman-teman mahasiswa dalam karya tulis ilmiah, yaitu Makalah, Jurnal dan juga Esai. 

"Dimana ketiganya sangat penting dikuasai dalam dunia perkuliahan," katanya.

Kegiatan Training Karya Tulis Ilmiah dilaksankan sebanyak 3 kali pertemuan, yakni 27-28 Maret dan 03 April 2021,  menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya. 

"Agenda Training Karya Tulis Ilmiah UKMF IBROH, pada hari pertama tadi diisi oleh seorang dosen UIN Raden Intan Lampung yang juga merupakan pengelola Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS, ibu Fitri Anggraini yang hadir sebagai pemateri pelatihan Makalah," imbuh Ahmad Bahri.

Lalu, agenda 2 hari berikutnya akan diisi oleh Antomi Saregar ketua rumah jurnal UIN Raden Intan Lampung dan General Chair YSSSEE International Conference ( Scopus Index Proceeding ) yang akan menjadi pemateri pelatihan Jurnal dan Esai.(rls/inilampung)

LIPSUS