-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Wagub Lantik Bambang Sumbogo Jadi Pj Bupati Pesisir Barat

INILAMPUNG
Rabu, 31 Maret 2021

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melantik Bambang Sumbogo sebagai Pj Bupati Pesisir Barat.



INILAMPUNG, Bandarlampung--Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melantik Bambang Sumbogo sebagai Pejabat (Pj) Bupati Pesisir Barat. 


Pelantikan Bambang yang juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung berlangsung di Balai Kratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa, 30 Maret 2021.


Turut hadir dari Pemkab Pesisir Barat, sekda sekaligus Plh Bupati Pesisir Barat N Lingga Kususma, Asisten 1 bidang Pemerintah dan kesejahteraan rakyat Audi Marpi, dan Plh. Tim PKK Parida Miladia Lingga. 




Chusnunia Chalim atau Nunik dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pj Bupati bertugas untuk mengisi kekosongan kepemimpinan daerah sampai bupati dan wakil bupati terpilih dilantik. 


Pj Bupati memiliki tugas menjalankan urusan pemerintah daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang disetujui bersama DPRD.


Kemudian juga memelihara keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat, membuat peraturan daerah, melakukan pengisian jabatan dan mutasi jabatan berdasarkan izin dari Menteri Dalam Negeri. 




Selanjutnya Pj Bupati bertugas sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pesisir Barat untuk melakukan penanganan dan pengendalian pandemi. (eva/inilampung.com).

LIPSUS