Cari Berita

Breaking News

Agus Istiqlal-Zulqoini Dilantik Pekan Depan

INILAMPUNG
Rabu, 21 April 2021

Agus Istiqlal dan Zulqoini, bupati dan wakil bupati terpilih Pesisir Barat.(ist/inilampung)

INILAMPUNG, Pesisir Barat - Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Pesisir Barat, Agus Istiqlal - Zulqoini Syarif, dijadwalkan pada Senin 26 April 2021.

"Sesuai dengan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pelantikan bupati dan wakil bupati Pesisir Barat pada Senin 26 April mendatang,” kata Kasubbag Pemerintahan Umum dan Pekon Pemkab Pesisir Barat, M Ikhsan Haqiqi, mendampingi Kabag Tapem Sukmawati.

Untuk itu, Pemprov Lampung bersama Pemkab Pesisir Barat akan membahas persiapan pelantikan tersebut pada Rabu (21-4-2021).
 
“Kalau pemberitahuan yang kita terima besok akan dilaksanakan rapat persiapan pelantikan,” ucapnya.

Pelantikan diagendakan akan dilakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di kantor pemprov di Bandarlampung. “Kita harap (dalam rapat) tidak ada perubahan jadwal terkait pelantikan tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, pelantikan bupati dan wakil bupati Pesibar dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan kepala daerah terpilih lainnya di Indonesia.

“Hasil pilkada pada 2020, untuk Provinsi Lampung tinggal bupati dan wakil bupati Pesibar yang belum dilantik. Sedangkan tujuh kabupaten/kota yang juga menggelar pilkada, semua sudah dilantik,” jelasnya.

Karo Pemerintahan dan Otda Provinsi Lampung (Pemprov), Zulfikar membenarkan perihal rapat persiapan pelantikan Agus Istiqlal-Zulqoini dilakukan pada Rabu (21-4-2021).

“Ya, benar (akan digelar rapat bersama Pemkab Pesibar),” kata Zulfikar saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Selasa sore (20-4-2021).

Dia menegaskan, hingga kini jadwal pelantikan calon kepala daerah terpilih untuk kabupaten setempat tidak ada perubahan.

“Sementara belum ada perubahan. Masih berpedoman dengan arahan kemendagri terakhir, bahwa pelantikan tahap kedua hasil pilkada serentak tahun 2020 dilaksanakan pada 26 April 2021,” jelasnya. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS