Cari Berita

Breaking News

Atlet Kick Boxing Asal Pesisir Barat Ikut Eksibisi PON Papua

INILAMPUNG
Rabu, 07 April 2021

 Cikal Farrah Labita, atlet kick boxing asal Pesisir Barat dipanggil mengikuti eksibisi PON Papua dan Sea Games 2021 Vietnam.



INILAMPUNG, Pesisir Barat - Pengurus Besar Persatuan Kick Boxing Indonesia (KBI) memanggil lima atlet asal Lampung untuk mengikuti eksibisi Pekan Olahraga Nasional ( PON) Papua dan Sea Game 2021 Vietnam.


Salah satu atlet itu berasal dari Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan Pesisir Barat. Yaitu, Cikal Farrah Labita, peraih juara 1 dan kategori atlet putri terbaik seleksi nasional Kick Boxing.


Buah hati Hendrik Supriadi dan Yuni Hartati, itu kembali berpeluang menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Pesisir Barat, Lampung, bahkan Indonesia. Karena Cikal akan bertanding dalam PON Papua dan Sea Game 2021 di Vietnam.


Dengan ketekunan dan latihan yang disiplin diterapkan pelatih, Charles, mahasiswa semester V di salah satu universitas di Lampung, akhirnya Cikal menjadi seorang petarung yang kuat.


Terpisah, Ketua Pengurus KBI Lampung Hannibal di Bandarlampung mengapresiasi pencapaian atlet yang berhasil melaju ke kejuaraan nasional serta masuk Sea Game Kick Boxing  Lampung.


"Ada harapan positif untuk mengemban prestasi cabang olahraga yang yang dianggap baru tapi langsung dapat peluang merebut medali, meski kita belum tahu medali apa yang akan di raih. Kick Boxing pantas dan layak berada di Provinsi Lampung,” katanya.


Menurut Hannibal, hal itu membuktikan Lampung memiliki potensi atlet kick boxing. "Insya Allah Pemerintah Provinsi Lampung bersama KONI akan memberikan support semaksimal mungkin dan kami berharap mereka lolos dan masuk pelatnas Sea Game 2021," ucap Hannibal. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS