Cari Berita

Breaking News

BWCF Gelar Tadarus Puisi Rumi, Hadirkan Isbedy

INILAMPUNG
Jumat, 23 April 2021

Meditasi Bulan Purnama (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Borobudur Writers and Cultural Festival (BWCF), Komunitas Yoga Patanjali, Dialogue Positive dan Brahma Kumaris World Spiritual University, mengundang menggelar Meditasi Bulan Purnama, Minggu 25 April 2021 pukul 20.15-21.45 WIB.

Karena kegiatan secara zoom, panitia mengundang pecinta puisi Rumi dan musik. Kapasitas zoom ini bisa mencapai seribu orang.

Menurut Seno Joko Surono dari BWCF, mediatasi Bulan Purnama bertepatan dengan Ramadan, maka kegiatan dinamai Tadarus Puisi Rumi. Pembaca puisi adalah Isedy Stiawan ZS, penyair berjuluk Paus Sastra Lampung. 

Kegiatan Tadarus Puisi Rumi ini juga menghadirkan Meditator: Sister Mona (Brahma Kumaris World Spiritual University). Sementara pembawa acara adalah Debra Yatim.
 
"Pertunjukan Pengantar Meditasi:
“Tadarus Puisi Rumi” Penyair Isbedy Stiawan ZS, lalu 'Musik Gaung Genta' oleh Komponis Epi Martison, serta 'Senandung Meditatif' dari penyanyi opera Diatra Zulaika," jelas Seno, Jumat (23/4/2021).

Ditambahkan, Meditasi Bulan Purnama adalah progam meditasi untuk publik secara on line yang diselenggarakan oleh BWCF bekerjasama dengan komunitas -komunitas yoga dan meditasi. Progam ini rencananya dilakukan tiap bulan. 

"Setiap bulannya secara bergantian BWCF akan menampilkan seorang pembimbing meditasi yang berasal dari komunitas-komunitas meditasi yang berbeda. Acara ini lintas iman, dan terbuka bagi siapapun," jelasnya. 
         
Sementara itu, Yessy juga menambahkan, untuk edisi Ramadhan ini akan ditampilkan pembimbing dari organisasi Brahma Kumaris yaitu Sister Mona. Mengawali sesi meditasi akan disajikan rangkaian pertunjukan kecil, antara lain, pembacaan sajak-sajak Jalaluddin Rumi oleh penyair Isbedy Stiawan ZS, permainan musik Genta-Genta kecil oleh komponis Epi Martison dan Senandung Meditatif oleh penyanyi Opera yg tinggal di Jerman, yaitu Diatra Zulaika.                        

Pada tahun 1998-an seputar reformasi Debra Yatim yang menginisiasi acara bertajuk Meditasi Bulan Purnama. 

"Acara inilah yang oleh BWCF dan instruktur yoga Yuddhi Widdyantoro berusaha dihidupkan secara on line di masa pandemi," kata Yessy.

Acara ini, lanjutnya, diharapkan menarik banyak kalangan lintas batas. Di tengah pandemi, ajakan meditasi bersama walau hanya on line semoga bisa menjadi ikhtiar kebajikan.

Adapun link zoom berikut ini: link 

ID: 878 5784 3272
Passcode: MBP

Informasi:
Mawar : 0816 1997275
Seno : 0815 19124920
Rahma : 0821 42927578
Yudhi  : 0811 1012830
(bdy/inilampung)

LIPSUS