Cari Berita

Breaking News

Diksar Satpam, PT BCN Unit Bungamayang Kerahkan Pasukan

INILAMPUNG
Minggu, 04 April 2021

PT BCN Unit Bungamayang menggelar Diksar Satpam.

 


INILAMPUNG, Bungamayang - Suara riuh bergema menghiasi Gedung Tjoek Soepono di PT Buma Cima Nusantara (BCN) Unit Bungamayang, Lampung Utara, ketika 119 peserta melantunkan Mars Satpam dengan semangat yang berkobar.


Begitulah saat PT BCN Unit Bungamayang mengerahkan pasukan keamanan, untuk mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Pengamanan, Sabtu (3-4-2021).


Diksar Satpam Gada Pratama ini diselenggarakan oleh Unit Bungamayang bekerjasama dengan PT Persona Prima Utama, PT Satya Bhayangkara dan Polda Lampung selama tiga hari sejak 3 hingga 5 April 2021.


Peserta tidak hanya berasal dari Unit Bungamayang, tetapi juga berasal dari Unit Kerja PTPN VII Wilayah Lampung (Unit Bergen 12 orang, Unit Padangratu 5 orang, Unit Wayberulu 1 orang, Unit Pewa 14 orang dan perusahaan lain (16 orang) serta sisanya berasal dari Unit Bungamayang sebanyak 71 orang sehingga total keseluruhan 119 orang.



Setiap anggota satuan pengamanan wajib mengikuti diksar yang terbagi dalam tiga tingkatan, yang pertama; Pelatihan Gada Pratama, Kedua; Pelatihan Gada madya dan yang terakhir Pelatihan Gada Utama sebagaimana termaktub dalam Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 tentang sistem manajemen pengamanan organisasi, perusahaan dan/atau instansi/lembaga penerbitan.



Acara Diksar dibuka dengan sambutan Azwar Hakim, S.E selaku Kepala Divisi SDM & Umum PT Buma Cima Nusantara yang juga mewakili Manajemen Unit Bungamayang.



Dalam sambutannya, Azwar Hakim mengimbau seluruh peserta harus serius dalam mengikuti DIKSAR, karena banyak ilmu, pelajaran dan manfaat yang dapat diterima dari pelatihan ini. Terpenting lagi menurutnya adalah eksekusi dan implementasikan ilmu yang didapat dalam tugas pengamanan sehari-hari. 



Khusus Satuan Pengamanan Unit Bungamayang diharapkan menjadi garda terdepan dan handal dalam pengamanan aset dan produksi. Berikan supporting yang luar biasa untuk PT. BCN agar bisa mencapai target laba di tahun 2021 sebesar 112 Milyar, kata Kadiv yang terkenal dengan gayanya yang low profile ini.


Turut hadir dan memberi sambutan sekaligus membuka acara Diksar, Kombes Anang Triharsono, S.IK, M.Si Direktur Binmas Polda Lampung, beliau mengatakan setiap anggota satuan pengamanan harus menguasasi tugas awal, seperti contohnya ketika asset perusahaan yang rawan terhadap aksi kejahatan, maka satpam harus mengamankan asset tersebut. 


“Selalu tanamkan etika profesi, tunjukan sikap dan perilaku yang baik dan tidak merugikan diri sendiri, dengan seksama mengikuti semua pelajaran yang disampaikan oleh instruktur Diksar”, pesan Kombes Anang Triharsono, yang sudah tidak asing lagi dengan Unit Bungamayang, karena pada tahun 2004 pernah menjabat sebagai Kabagops Polres Lampung Utara.


Diakhir sambutannya, dia berharap khususnya Unit Bungamayang agar terus tercipta keamanan yang kondusif. Unit Bungamayang merupakan aset BUMN sekaligus aset negara, dan Polda Lampung akan selalu siap untuk memberi dukungan/support pengamanan di Unit Bungamayang. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS