-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Granat Ditemukan di Tulang Bawang Saat Gali Pondasi

INILAMPUNG
Sabtu, 03 April 2021

Granat Nanas ditemukan di Tulang Bawang, Lampung (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Tulang Bawang - Sebuah granat nanas aktif ditemukan warga Kampung Lebuh Dalem Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung saat menggali tanah untuk pondasi rumah, pada Jumat (2/4/2021) sore.

"Ditemukan di belakang rumah salah satu warga, kebetulan mau dia gali tanah untuk gali fondasi. Ditemukan di situ. Granatnya sudah tua ukurannya masih besar, kalau granat sekarang kan ukurannya kecil," kata Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, Sabtu (3/4/2021).
Granat Nanas (ist/inilampung)

Menurut AKBP Andy Siwantoro, Kardimin yang menemukan granat awalnya tidak mengetahui bahwa barang tersebut rawan meledak. Bahkan si penemu sempat membawa pulang dan dibersihkan.

"Memang mungkin tidak mengerti, syukur tidak kejadian. Mungkin dipikirnya barang biasa, bukan granat. Granatnya memang sih saya lihat sudah bersih. Dicuci, dimasukkan plastik," ucapnya.

Selanjutnya, granat tersebut di mengevakuasi ke Mako Polres Tulang Bawang untuk didisposal. Dia mengatakan disposal berlangsung aman.(dbs/inilampung)

LIPSUS