Cari Berita

Breaking News

Puluhan Para Istri Politisi Golkar Bagi Sembako

INILAMPUNG
Kamis, 22 April 2021

 


Ketua IIPG Lampung Riana Sari, saat pembagian Sembako di kawasan padat penduduk Telukbetung Selatan (foto: Muhidin/Golkar)


INILAMPUNGCOM
- Golkar tampak mulai menggerakan semua elemen politiknya. Selain kadernya di parlemen, kini giliran para istri-istri politisi Golkar ikut ambil bagian dalam "gerakan politik" meski masih dalam batas aksi sosial.


Gerakan sosial IPPG Peduli itu dipimpin langsung Riana Sari --- yang tidak lain istri Arinal Djunaidi --ketua DPD Golkar Lampung.  Riana Sari menghimpun para istri-istri aktivis Golkar lain dalam sebuah wadah yang diberinama Ikatan Istrii Partai Golkar atau IIPG. Dibulan Ramadhan tahun ini, salah satu kegiatan positifnya, membagikan sembako dan sejumlah aksi sosial lainya.


Hari ini, (Kamis (22/4/2021) misalnya,  IIPG Lampung, turun ke kelurahan Tangjungseneng, Bandar Lampung, dan kawasan padat penduduk Telukbetung.


Bantuan paket sembako untuk masyarakat diserahkan langsung oleh Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal di Jl. Gama l RT 14, LK l, Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Tanjung Senang dan di RT 05 LK 1 Kelurahan Batu Putu Kecamatan Telukbetung Barat.


Turut mendampingi Riana Sari Arinal, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Bandarlampung Isfansa Mahani, ST, Ketua Fraksi Golkar Beny HN Mansyur, Ketua IIPG Bandarlampung Hj. Laksmi Yuhadi dan sejumlah pengurus IIPG Lampung Siwi Made Bagiasa, Elita Sari Imron, Desi Darlian Pone, pengurus HWK dan Al Hidayah.




Paket sembako yang diserahkan Riana Sari ke masyarakat Tanjungsenang sebanyak 100 paket dan Kelurahan Batu Putu Telukbetung Barat juga 100 paket.


Kegiatan penyerahan bantuan dari IIPG Lampung dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan secara singkat.


Riana Sari mengatakan, bantuan sembako yang diberikan sebagai bentuk perhatian Partai Golkar melalui IIPG kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19 di bulan Ramadhan ini.


Riana Sari berharap kader Golkar dapat menjadi penggerak dan memberi edukasi kepada masyarakat turut mencegah penularan Covid-19. Karena hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.


Riana juga berharap agar ibu-ibu IIPG kabupaten/kota terus bergerak membantu masyarakat dalam hal yang paling sederhana sehingga menarik perhatian kepada masyarakat. Apa yang dilakukan IIPG Provinsi Lampung seperti kegiatan SIGER sesuai dengan program Golkar Pusat bergerak dengan kegiatan sosial untuk menarik simpati masyarakat.


Selama bulan Ramadhan Perempuan Golkar Bersatu terdiri; IIPG, KPPG, HWK, Al Hidayah melakukan kegiatan peduli Ramadhan dengan membagi-bagi takjil ke masyarakat. (*)



Bantuan IIPG juga dilakukan di semua kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Riana Sari Arinal baik di Bandarlampung maupun langsung turun ke daerah. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan matras busa untuk pondok pesantren. (*IL-2)


LIPSUS