-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

HUT ke-8 Pesisir Barat, Aparatur Pemerintah Diminta Tingkatkan Pelayanan Publik

INILAMPUNG
Kamis, 22 April 2021

Penandatanganan MoU Pemkab Pesisir Barat dengan Pemkab Tanggamus, Lampung Barat, dan Kaur Bengkulu.(eva/inilampung)

INILAMPUN, Pesisir Barat - Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo mengajak aparatur pemerintah terus berupaya meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik.


Hal itu disampaikan Bambang pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-8 Kabupaten Pesisir Barat di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, pesisir Tengah, Kamis, 22 maret 2021


"Mari tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan di Pesisir Barat sehingga dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain," katanya.


Kabupaten Pesisir Barat berdiri sejak 2012 berdasarkan UU No 22 Tahun 2012 tentang pembentukan Kabupaten Pesisir Barat yang diperingati setiap 22 April.


Hingga kini, pemerintah terus berupaya maksimal melaksanakan pembangunan dengan mengedepankan kepentinagan masyarakat tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa sejarah masa lalu.


Pada saat ini terjadi pandemi Covid-19. Dia meminta aparatur pemerintah tidak mengendurkan semangatnya dalam melaksanaan pembangunan. Tetapi semakin meningkatkan koordinasi, bekerja sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


"Kita perlu mencermati perkembangan situasi di wilayah Pesisir Barat untuk mulai menerapkan New Normal," katanya.


Seluruh komponen masyarakat khususnya untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini secara massal di Kabupaten Pesisir Barat, agar pandemi yang ada di Indonesia segera berakhir.


Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan naskah kerjasama Kab. Pesisir Barat dengan Tanggamus, Kaur, Lampung Barat, dan Oku Selatan. Serta pemberian tali asih kepada Wayut Wahrowi, penyuluh pertanian, Ernawati Guru SD N 2 Krui Pesisir Barat dan Kabid Ketahanan Pangan Rikardo. (eva/inilampung.com)

LIPSUS