-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

IKBI Holding Apresiasi Program IKBI PTPN VII

INILAMPUNG
Jumat, 02 April 2021

 IKBI Holding berkujung ke Lampung selama dua hari.(ist/inilampung)



INILAMPUNG,Bandarlampung - Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Holding melakukan kunjungan ke IKBI PTPN VII selama dua hari, 31 Maret hingga 1 April 2021.


Kunjungan yang dipimpin Ketua IKBI PTPN Holding Rizkiyah Abdul Gani didampingi jajaran pengurus, Sri Romyati Seger Budiarjo, Dewi Denaldy, Erfi Iswahyudi dan ibu  Deputi Kementerian BUMN, Zeny Rahmi.


Rombongan disambut Ketua IKBI PTPN VII Ny. Enny Arum Doni didampingi Wakil Ketua Ny. Linda Dicky Tjahyono,  Ny. Pami Okta Kurniawan, Ny. Indah Budi Susilo. 


Ketua IKBI Holding PTPN, Ny. Rizkiyah Abdul Gani memgatakan, kunjungan ini untuk  menyambung silaturahmi dan kekompakan, para Ikatan Istri Perkebunan baik yang ada di pusat hingga yang ada di daerah. 


“Terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari para pengurus IKBI PTPN VII. Senang sekali saya dan rombongan disambut dengan begitu baik. Semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga dengan baik dan terus berkelanjutan,” ungkap Ny. Rizkiyah.


Dalam kesempatan itu,  Ny. Rizkiyah mengajak pada pengurus dan anggota IKBI agar terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada suami dan juga anak. Kendati kita harus dipindahtugaskan di tempat yang jauh dan terpelosok, kita harus tetap menjadi penerang bagi keluarga.


“Sudah menjadi resiko bagi insan perkebunan jika harus dipindah tugaskan kedaerah yang terperosok dan juga terpencil. Untuk itu, sebagai istri kita harus mendukung langkah suami kita tersebut salah satunya dengan terus memberikan support tiada henti meski dengan keterbatasan yang ada,” tegasnya.


Bagi ibu ibu yang bekerja dan usaha pandai pandai lah membagi waktu untuk suami dan anak anak yang menjadi aset  hantarkan ke jenjang lebih baik.


Ia juga mengapresiasi IKBI PTPN VII  yang dalam situasi pandemi masih melaksanakan kegiatan program kerja dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 


Sementara Ketua IKBI PTPN VII Ny. Enny Doni, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Ketua IKBI Holding PTPN VII. Semoga kunjungan ini bisa memberikan penyegaran bagi pengurus IKBI PTPN VII.


Kehadiran IKBI Holding ini sudah lama dinantikan, IKBI PTPN VII memang memerlukan sentuhan untuk terus maju.


Selama masa pandemi ini, IKBI PTPN VII tetap melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kita tetap melaksanakan kegiatan pengajian rutin, dan melaksanakan pertemuan secara webinar dengan pengurus IKBI yang ada di unit unit.


Menurutnya, kepengurusan IKBI di PTPN VII tersebar di tiga provinsi. Meskipun dalam masa pandemi, kami tetap melakukan komunikasi secara rutin melalui media sosial group whastapp dan IG.


Selain itu, IKBI PTPN VII secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat barokah yang diperuntukan bagi karyawan outsourcing dan karyawan golongan I dan II di Kantor Direksi.


Menjelang bulan Ramadhan, IKBI juga akan melakukan kegiatan bakti sosial, berbagi takjil setiap hari.


Dalam kesempatan itu, Ny. Enny juga mempromosikan adat budaya Lampung.  Dari berbagai jenis makanan khas tradisional hingga kerajinan tapis dan sulam usus.


Di kantor  IKBI Pusat PTPN VII, Ny. Rizkiyah dan rombongan berkesempatan panen sayuran hidroponik yang ada di halaman kantor. Selain itu juga berkesempatan mengunjungi salah satu mitrabinaan PTPN VII, Batik Siger Lampung. Di sini rombongan mendengarkan penjelasan pemilik Batik Siger Laila Al Husna, yang mengapresiasi PTPN VII dan berterima kasih telah membantu memberikan modal usaha bagi UMKM yang ada di Lampung.


Perjalanan dilanjutkan kunjungan di IKBI Unit Way Berulu, rombongan melakukan penanaman pohon dan panen pepaya. (mfn/rls/inilampung.com).


LIPSUS