-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Indonesia Bangkit Bersama Bunda Wakaf

INILAMPUNG
Rabu, 28 April 2021

Gerakan Wakaf Online serentak yang diselengarakan PP Wanita Islam.

INILAMPUNG, Jakarta -  Pengurus Pusat Wanita Islam mengguncang Indonesia pada puncak milad yang ke-59 tahun. Dalam kegiatan yang digelar pada Ahad 25 April 2021, Wanita Indonesia memecahkan rekor MURI kategori Wakaf Uang Online Serentak pertama di Indonesia.


Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual yang diikuti para pewakaf atau wakif dari 34 provinsi 360 kabupaten kota 2.300 kecamatan di Indonesia. Jumlah wakif 5.900 orang. Angka ini dipilih karena sesuai dengan angka  milad Wanita Islam, 29 April 1962 - 29 April 2021 atau yang ke-59 tahun.


Pada milad ini, ormas Wanita Islam mengusung  Tema  "Indonesia Bamgkit Bersama Bunda Wakaf Wanita Islam. Kegiatan ini diikuti para pejabat, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, tokoh agama, tokoh ormas, ilmuan dan artis.


Ketua Umum PP Wanita Islam, Marfuah Musthofa mengatakan kiprah Wanita Islam dapat dirasakan sebagian masyarakat. Pada masa pandemi global Covid-19, banyak masyarakat Indonesia mengalami kesulitan ekonomi, kesulitan dalam pendidikan, kehilangan pekerjaan.


Wanita Islam juga hadir membantu masyakat yang tertimpa musibah seperti, korban banjir, gempa Bumi, longsor, dan kebakaran.


Marfuah mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan program wakaf online, berwakaf semudah memesan ojek online hanya dengan Rp60 ribu. 


Dana wakaf yang tekumpul menjadi dana abadi organisasi yang nilai manfaat wakaf itu untuk membantu masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan, penguatan ekonomi dan ketahanan keluarga Indonesia, pendidikan, dakwah, dan kesehatan.

 

Sementara Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Phil H. Kamaruddin Amin, dalam sambutannya mengatakan kontribusi Wanita Islam sudah bangak dirasakan masyarakat Indonesia. 


Sedangkan Muhammmad Nuh, Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia, mengapresiasi gerakan wakaf serentak online. "Ini pertama di Indinesia, orang berwakaf serentak secara online," katanya. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS