-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Tekuk Maung Bandung, Persija Juara Piala Menpora 2021

INILAMPUNG
Minggu, 25 April 2021

Final Piala Menpora 2021: Persija vs Persib (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Solo - Macan Kemayoran menang mutlak atas rival abadinya Persib Bandung dalam laga Final Piala Menpora 2021. Di leg kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Persija menekuk Maung Bandung 2-1, dengan hasil tersebut Persija menjadi juara Piala Menpora 2021.

Kemenangan di leg kedua ini mempertegas dominasi Persija atas Persib di final Piala Menpora 2021. Persija sebelumnya juga menang 2-0 pada leg pertama.

Meski sudah punya keunggulan dua gol, Persija justru mampu mendominasi pertandingan di menit-menit awal. Persija punya peluang pertama di menit 21. Namun sundulan Riko Simanjuntak masuk melebar.

Dua menit kemudian malapetaka menimpa Persib. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Bayu Fiqri diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Marco Motta.

Persib makin sulit mengejar ketertinggalan dua gol. Pelatih Robert Rene Alberts terpaksa menarik Esteban Vizcarra digantikan Ardi Idrus.

Persija hampir menjebol gawang Persib tak lama setelah cooling break. Sayangnya sontekan Taufik Hidayat gagal menemui sasaran.

Kalah jumlah pemain, Persib kesulitan mengancam Persija. Skor kacamaa bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Butuh gol, Persib melakukan perubahan di awal babak kedua. Alberts memasukkan Ferdinand Sinaga dan Supardi Nasir. Situasi ini justru membuat pertahanan Persib semakin longgar.

Hasilnya Persija justru mampu mencetak gol di menit 51 lewat serangan balik. Riko Simanjuntak memberikan umpan manis akrobatik kepada Osvaldo Haay. 

Dengan tenang eks pemain Persipura itu melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak kuasa dibendung Made Wirawan.

Persib meningkatkan tempo permainan setelah cooling break babak kedua. Keputusan ini terbukti tepat. Maung Bandung bisa menyamakan skor lewat Ferdinand.

Ferdinand melepaskan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persija. Bola gagal ditanduk Victor Igbonefo, namun kiper Persija Andritany juga terkecoh sehingga bola masuk ke gawang.

Persija tak memberi kesempatan Persib untuk kembali menghidupkan peluang. Di menit 90, Persija kembali unggul 2-1. Kali ini Riko yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kembali lewat skema serangan balik cepat long ball, Persija menjebol gawang Persib. Umpan jauh Otavio Dutra diterima Osvaldo. Berlari kencang menusuk pertahanan Persib, Osvaldo kemudian gantian memanjakan Riko dengan umpan matang. Dengan tenang Riko melepaskan tembakan kaki kanan ke tiang jauh.(l6/inilampung)

LIPSUS