-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Partai Ummat akan Deklarasi 29 April 2021

INILAMPUNG
Senin, 26 April 2021

Partai Ummat akan Deklarasi 29 April 2021.(ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Jogja - Partai yang dibidani oleh Amien Rais, Partai Ummat akan segera dideklarasikan secara virtual di Yogyakarta pada 29 April 2021.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Agung Mozin, salah satu penggagas Partai Ummat.

"Kami deklarasi tanggal 29 April jam 1. Secara virtual dari Jogja," kata Agung kepada pers Senin (26/4).

Amien Rais juga akan mengumumkan pengurus pada hari deklarasi nanti. Termasuk ketua umum. Agung menyebutkan ketua umum Partai Ummat masih belum ditentukan hingga hari ini.

Meski begitu, beredar kabar nama menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, diusulkan menjadi Ketum Partai Ummat. Ridho dinilai sebagai sosok muda yang mengenal Amien Rais.
Tasniem Fauzia Rais dan suaminya Ridho Rahmadi saat peluncuran buku beberapa waktu lalu. (Ist/inilampung)

"Majelis syuro sedang menimbang-nimbang berbagai macam aspek, sekarang sedang dirapikan. Memang ada nama yang diusulkan, salah satunya Mas Ridho, itu memang anak muda yang dalam segala visi oke, selain itu bagian dari yang sudah dikenal dekat dengan Pak Amien Rais," ucap Agung

Namun menurut Agung, Amien Rais akan memimpin Partai Ummat sebagai Ketua Dewan Syuro.

"Sebenernya di Partai Ummat ini kekuatannya bukan di Ketum, tapi majelis syuro. Ketua Majelis Syuro sudah pasti Pak Amien," kata Agung.

Agung menyebut beberapa tokoh bergabung dengan Partai Ummat. Seperti Neno Warisman, hingga Habib Salim Assegaf Al Khairot.

"Yang sudah beredar kan Pak Kaban sebagai wakil ketua majelis syuro, kemudian ada Habib Salim Assegaf dari Indonesia Timur itu adik kandungnya majelis syuronya PKS," kata Agung.(dbs/inilampung)

LIPSUS