-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Partai Ummat Dideklarasikan, Ini Daftar Tokoh yang Gabung

INILAMPUNG
Kamis, 29 April 2021

Amien Rais mendeklarasikan Partai Ummat di Jogjakarta. (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Jogja - Partai Ummat baru saja dideklarasikan oleh Amien Rais di Yogyakarta hari ini, Kamis, 17 Ramadhan 1442 Hijriah atau 29 April 2021.

"Atas nama pendiri, pimpinan, kader dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadan 1442 Hijriah bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi, Bismillahirrahmanirrahim saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," ucap Amien Rais.

Dalam deklarasi itu nampak sederet tokoh yang ikut bergabung. Yakni,  Amien Rais, Mantan ketua MPR itu menjabat sebagai ketua Majelis Syuro Partai Ummat. 

Amin melahirkan Partai Ummat usai terlibat konflik dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Kemudian anak dan menantu Amien, Ahmad Hanafi Rais dan Ridho Rahmadi ikut bergabung dalam partai tersebut. Ridho didapuk sebagai ketua umum Partai Ummat.

Hanafi sebelumnya merupakan kader PAN. Ia menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN periode 2020-2025.

Hanafi juga sempat menjabat anggota DPR periode 2019-2024 sekaligus ketua Fraksi PAN. Pada 2020 lalu, ia memutuskan mengundurkan diri dari PAN.

Mantan Ketua Umum PBB, MS Kaban juga ikut dalam barisan Amien. Ia menduduki posisi wakil ketua I Majelis Syuro. Kaban sudah hengkang dari PBB pada 2019 silam.

Selain itu, tokoh yang pernah terlibat dalam kasus penyebaran video ujaran kebencian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Buni Yani juga ikut merapat ke partai tersebut.

Dalam deklarasi yang disiarkan di Youtube Amien Rais Official, tampak Buni Yani berdiri di barisan depan menggunakan baju hitam dan celana coklat.

Masih dalam barisan yang sama dengan Buni Yani, tampak Neno Warisman berdiri sambil mengepalkan tangan.

Neno tidak ada di daftar pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Ummat. Namun, orang yang vokal mendukung Prabowo-Sandi pada Pemilu 2019 itu menjadi satu-satunya perempuan yang berdiri di barisan pertama saat deklarasi berlangsung.(dbs/inilampung)

LIPSUS