-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pemkab Pesisir Barat Beri Bantuan Marbot Rp3 Juta

INILAMPUNG
Senin, 26 April 2021

Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo menyerahkan bantuan untuk masjid dan marbot.

INILAMPUNG, Pesisir Barat - Pemkab Pesisir Barat memberi bantuan dana untuk tiga masjid. Masing-masing menerima Rp15 juta.

Penerima bantuan tersebut, Masjid Miftahul Jannah Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan, Masjid Nurul Huda Pekon Gedungcahya Kuningan, Ngambur dan Masid Ar-Rohmah Pekon Rajabasa, Ngaras. Bantuan juga diberikan kepada marbot ketiga masjid tersebut. Masing-masing Rp3 juta per enam bulan.

Bantuan tersebut diserahkan Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo pada Sabtu, 24 April 2021.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara ini. Diharapkan terjalin komuniukasi secara langsung antara pemerintah daerah dan masyarakat khususnya umat Muslim yang ada di Pesisir Barat.

“Saya sangat bergembira terutama atas kehidupan bertoleransi antarumat beragama antara satu dengan yang lainnya. Perbedaan keanekaragaman itulah ciri Indonesia," katanya.

Selain itu, Bambang mengajak seluruh masyarakat Pesisir Barat untuk menjaga kebersamaan , kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan umat beragama.

Kemajemukan bangsa Indonesia, terdiri dari berbagai macam suku, agama , etnis, bahasa dan budaya. Keadaan seperti itu tidak jarang terjadi gesekan yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan. "Oleh sebab itu, mari kita membangun kebersamaan saling menghormati dan saling menghargai," katanya.

Dan kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama di Pesisir Barat ini sudah terjalin dengan baik. Hal ini harus dipertahankan agar keharmonisan ini tetap terjalin. (eva/inilampung.com)

LIPSUS