Cari Berita

Breaking News

Petugas Pantau Sembako Jelang Ramadan: Harga Stabil, Stok Cukup

INILAMPUNG
Rabu, 07 April 2021

Petugas gabungan dari kepolisian dan instansi di Pemkab Pringsewu mengunjungi Pasar Sarinongko.


INILAMPUNG, Pringsewu - Petugas gabungan dari kepolisian dan sejumlah instansi di Kabupaten Pringsewu mengunjungi Pasar Sarinongko untuk memantau stok dan harga sembako, Rabu (7-4-2021).


Kegiatan itu dilakukan untuk mengetahui stok berbagai kebutuhan pokok menjelang Ramadan tidak ada masalah. Seperti daging, sayuran, beras, dan kebutuhan pokok lainnya.


Hasilnya, menurut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Pringsewu Relawan, tidak ada kenaikan harga atau harga berbagai kebutuhan pokok masih wajar.


"Harga cabai saat ini juga sudah normal. Cabai merah perkilo R 45 ribu, cabai rawit perkilo sekitar Rp52 hingga 53 ribu," ungkapnya.


Sementara untuk bahan pokok lainnya, seperti daging sapi, daging ayam, beras dan sayuran, sudah normal kembali.


"Semoga harga bahan pangan pokok tetap stabil dan tidak ada kenaikan yang drastis. Agar semua bisa sejahtera, mulai dari petani hingga pembeli," harap Relawan.


Sementara Kapolres Pringsewu yang diwakili Kaur Bin Operasi Satuan Binmas Iptu Riadi mengatakan pemantauan harga bahan pokok itu dilakukan rutin setiap menjelang Ramadan.


Selama ini, setiap menjelang Ramadan, harga kebutuhan pokok cenderung naik. Namun, sejauh ini masih normal dan stabil, paparnya.


Dia berharap pada menjelang Ramadan sampai selama bulan puasa, harga barang tetap stabil sehingga tidak memberatkan masyarakat.


Ikut dalam kegiatan itu, Kadis Ketahanan Pangan Iskandar Muda, Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Ediyanto dan KBO Sat Binmas Iptu Riadi. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS