-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

PKK Lampung Gelar Lomba Masak Serba Ikan

INILAMPUNG
Minggu, 04 April 2021

PKK Provinsi Lampung menggelar lomba masa serba ikan di Agro Park, Sabahbalau Lampung Selatan.



INILAMPUNG, Bandarlampung - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat Mislaila Bambang Sumbogo menghadiri Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung di PKK Agro Park, Sabahbalau, Lampung Selatan, Sabtu (3/4/2021).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Kegiatan ini diikuti oleh TP. PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.


Riana Sari Arinal menjelaskan bahwa berdasarkan data Survey Status Gizi Balita Indonesia tahun 2019, prevalensi stunting pada balita di Provinsi Lampung sebesar 26,26 Persen.


Peningkatan konsumsi ikan memegang peranan penting dalam peningkatan status gizi masyarakat dan kualitas sumber daya manusia.


“Di sisi lain, peningkatan konsumsi ikan juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya ekonomi para nelayan, pembudidaya ikan dan pengolah hasil perikanan melalui optimalisasi potensi pasar dalam negeri,” jelasnya.


Melalui Lomba Masak Serba Ikan ini, Riana Sari Arinal berharap dapat memotivasi menciptakan kreasi-kreasi menu berbahan ikan yang disukai masyarakat khususnya ibu hamil dan anak-anak, mudah pengolahannya, serta bergizi tinggi.


“Dengan mengkonsumsi ikan, kita harapkan anak-anak kita akan lebih cerdas dan aktif karena dalam ikan terkandung omega 3, asam amino, vitamin dan mineral yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak,” ujarnya.


“Kemudian, seluruh kader PKK harus menjadi pelopor dalam kampanye gemar makan ikan khususnya bagi ibu hamil dan balita sebagai upaya peningkatan status gizi masyarakat. Karena nasib negara ini di masa depan, sangat tergantung dari kualitas anak-anak kita saat ini,” jelasnya.


” penyelenggaraan Lomba Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 yaitu Memperkenalkan ragam pangan unggulan lokal dari berbagai hasil perikanan ” pungkasnya. (eva/inilampung.com)

LIPSUS