-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

SPPN VII Resmikan Sekretariat Cabang Wayberulu

INILAMPUNG
Sabtu, 10 April 2021

Peringatan HUT ke-22 Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara VII.


INILAMPUNG, Bandarlampung -  Suasana hikmat berbalut kesederhanaan dan kehati-hatian menjaga protokol kesehatan, tidak mengurangi keakraban tiga puluhan orang dalam memperingati HUT ke-22 SPPN VII yang jatuh pada 10 April 2022.  


Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara atau SPPN VII Cabang Wayberulu, Kabupaten Pesawaran yang tergabung dalam serikat pekerja di lingkungan PTPN VII itu dibentuk pada tanggal yang sama tahun 1999.


Momen peringatan HUT ke-22 SPPN VII itu juga dimanfaatkan untuk sekaligus meresmikan sekretariat baru SPPN VII Cabang Wayberulu yang berada di komplek emplasement Kantor Sentral PTPN VII Unit Wayberulu.


Acara yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Lagu Mars SPBUN dan do’a bersama, telah menghadirkan suasana semangat sekaligus religius bagi para pejuang pekerja di lingkungan perusahaan perkebunan plat merah tersebut.


Peresmian Sekretariat SPPN VII Cabang Wayberulu ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Ketua Umum SPPN VII, M. Baasith bersama Manajer PTPN VII Unit Wayberulu, Sugeng Budi Prasongko.  Selain pemotongan pita, juga dilakukan pomotongan tumpeng untuk merayakan HUT SPPN VII.


Ketua SPPN VII Cabang Wayberulu, Suprapto menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Manajemen Unit Wayberulu dan Pengurus Pusat SPPN VII yang telah mendukung kegiatan-kegiatan SPPN VII Cabang Wayberulu.  Hal tersebut diakuinya telah mendorong terciptanya hubungan industrial yang harmonis.


Sementera itu, Manajer PTPN VII Unit  Wayberulu, Sugeng Budi Prasongko menyampaikan bahwa dengan hubungan yang harmonis antara Manajemen dengan Serikat Pekerja telah mendorong tercapainya produktivitas dan PTPN VII Unit Wayberulu dinobatkan sebagai Peringkat I dalam penilaian kinerja Kebun Karet terbaik tahun 2020 oleh Holding PTPN Group. “Semoga kita selalu solid dan dapat bersaing secara sehat dengan unit-unit lainnya untuk menuju PTPN VII Gemilang”, tambahnya.


Ketua Umum SPPN VII, M Baasith yang juga menyampaikan hal senada tentang pentingnya hubungan industrial yang harmonis antara Manajemen dengan Serikat Pekerja. M. Baasith yang juga merupakan Manajer PTPN VII Unit Way Lima juga mengingatkan untuk terus memacu prestasi lebih baik ke depan.  Untuk tahun 2020, PTPN VII Unit Way Lima juga meraih Peringkat III Kebun Karet di seluruh PTPN Group.


Kegiatan dilanjutkan dengan kerja bakti bersih-bersih lingkungan kebun di pinggir jalan raya dari Desa Way Hui hingga Desa Sidoto.  Selain sebagai bentuk rasa syukur atas HUT SPPN VII dan peresmian sekretariat baru, kegiatan bersih-bersih itu juga sebagai simbol untuk membersihkan hati sebelum menyambut bulan Ramadan 1442 Hijriyah.


“Perjuangan dalam rangka mengemban amanah anggota untuk memperjuangkan kepentingan karyawan dan kemajuan perusahaan harus dimulai dari hati yang bersih, dari niat tulus dan ikhlas.  Ini sejalan dengan motto perjuangan yaitu perusahaan sehat karyawan sejahtera”, jelas Sekretaris Jenderal SPPN VII, Sasmika Dwi Suryanto didampingi Bendahara Umum Agus Saepul Bahri.  


Lebih lanjut, Sasmika dan Agus menjelaskan bahwa kegiatan yang mengusung tema “Solidkan Barisan, Satukan Langkah untuk PTPN VII Gemilang”, itu menggambarkan jiwa serikat pekerja yang mencintai perusahaan tempat mereka mencari nafkah.


Sebagaimana telah banyak diketahui bahwa dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar perusahaan perkebunan milik negara, termasuk PTPN VII  didera kesulitan.


Namun, berkat upaya sungguh-sungguh serta kekompakan antara Manajemen dan Pekerja, tanda-tanda kebangkitan sudah mulai terlihat.


PTPN VII merupakan salah satu PTPN yang menunjukkan lompatan yang besar untuk bangkit.  Hal ini terlihat dari kinerja operasional maupun kinerja yang keuangan yang semakin membaik.


Dukungan yang diberikan oleh Holding PTPN Group dengan program restrukturisasi keuangan, telah dimanfaatkan dengan baik oleh Manajemen PTPN VII dengan dukungan Serikat Pekerja.


Buktinya, PTPN mendapat apresiasi dari Direksi dan Komisaris Holding PTPN Group belum lama ini. (mfn/rls/inilampung.com).


LIPSUS