-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Yayasan Cinta Amelia Gelar Donor Darah

INILAMPUNG
Minggu, 18 April 2021

Yayasan Cinta Amela Indonesia bekerjasama dengan PMI melakukan donor darah.


INILAMPUNG, Bandarlampung--Yayasan Cinta Amelia Indonesia (YCAI) Lampung mengadakan donor darah di Tanjungagung Raya, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung, Sabtu 17 April 2021.


Aksi sosial yang digelar di halaman Masjid Al-Huda bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung.


Dihadiri pembina YCAI Cinta Amelia, Kepala PMI Lampung Aditya M Biomed, Ketua DPW YCAI Badri, dan tokoh masyarakat setempat.  


Menurut koordinator kegiatan, Asmiati, donor darah diikuti 26 orang dari 37 pendaftar. Beberapa orang tidak bisa berdonor karena masalah kesehatan, seperti kadar hemoglobin (Hb) kurang atau tekanan darah tinggi.  




"Sebelum donor, petugas memeriksa kesehatan calon pendonor," ujarnya. 


Selain masalah kesehatan, ada persyaratan dasar untuk melakukan donor darah. Berusia 17 hingga 60 tahun, berat badan minimal 45 kg dengan tekanan darah di bawah 180 dan di bawah 100, untuk orang dengan tekanan darah yang cenderung tinggi. 


Peserta donor darah kali ini terdiri dari para pengurus YCAI Lampung, pengurus Krateka Shokaido Lampung serta tokoh masyarakat kelurahan setempat.


Menurut dia, beberapa dari peserta sudah terbiasa mendonorkan darahnya dan bahkan terdaftar menjadi pendonor tetap. Termasuk Asmiati yang rutin donor setiap tiga bulan sekali. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS