Cari Berita

Breaking News

Ade Utami Ajak DPRD Lampung Dukung Kemerdekaan Palestina

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Rabu, 19 Mei 2021

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Ade Utami 

INILAMPUNG, Bandarlampung – Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Ade Utami mengajak seluruh anggota DPRD untuk berdiri seraya mengepalkan tangan sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina atas penjajahan Zionis Israel.


Ajakan itu disampaikan Ade dalam Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus Pembahasan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemda Provinsi Lampung, Rabu 19 Mei 2021.


Dia mengatakan Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Bahkan menggalang dukungan internasional untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Namun Palestina kini dijajah Israel. “Kita semua berhutang sejarah kepada Palestina," katanya.


Disamping itu, dia menyebutkan pada Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, alinea pertama menyatakan, "Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan,”ungkap anggota DPRD Dapil Bandarlampung.


Pada kesempatan itu, Ade Utami mengajak Anggota DPRD dan seluruh yang hadir pada Rapat Paripurna tersebut untuk berdiri dan mengepalkan tangan sebagai bentuk penolakan atas kebiadaban penjajah Israel dan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.


Mingrum Gumay, Ketua DPRD Lampung menyambut baik ajakan tersebut dia berterima kasih karena telah mengingatkan tentang perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina.


“Kita terinspirasi dengan hasil Konverensi Asia Afrika tahun 1955 di Bandung, bahwa salah satu hasilnya adalah mendukung kemerdekaan Palestina. Untuk itu sebagai bentuk dukungan kita kepada Palestina mari kita berdiri dan berdoa bagi rakyat Palestina,”kata Sekretaris PDIP Lampung.


Selain pimpinan dan anggota DPRD Lampung, hadir pula pada paripurna tersebut, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim bersama para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemprov Lampung. (mfn/rls/inilampung.com).

LIPSUS