Cari Berita

Breaking News

Alzier Lompat PPP, Para Loyalis Masih Banyak

INILAMPUNG
Selasa, 18 Mei 2021

M Alzier Dianis Thabranie (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM --- Kabar tentang M. Alzier Dianis Thabranie pindah partai PPP sudah terang benderang.

Pentolan Golkar itu, bahkan siap menggantikan Hasanusi-- ketua PPP saat ini, dengan alasan kalau Hasanusi tidak mau lagi melanjutkan kepemimpinannya.

Alzier bahkan akan membawa gaya kepemimpinan saat ia memimpin Golkar Lampung di kepengurusan PPP yang baru nanti. Pada era Alzier, Golkar mengusai 10 kursi di DPRD Provinsi Lampung.

"Kita akan bawa PPP ini seperti Golkar, kalau sekarang cuma satu kursi nanti jadi 10 kursi atau minimal 8 kursi nantinya. Kalau gak mencapai target ngapain jadi ketua, berhenti saja," kata Alzier sesumbar kepada wartawan, Senin (17/5).

Putra mantan Walikota Bandar Lampung yang kental dengan panggilan ADT (Alzier Dianis Thabranie) itu bahkan bakal membawa gerbong cukup besar untuk membesarkan PPP. Saya ini, sudah ada nama pengusaha Muhar Gusti atau Muang.

Sebentar lagi, bakal ada nama politisi lain ikut gabung. Mereka ada yang dari Golkar, Demokrat, dan PDIP yang masih loyal dengan Alzier.

"Loyalis ADT di partai lain baik PDIP, Golkar, dan Demokrat masih banyak. Mereka kabarnya akan ikut pindah bersama ADT," kata orang dekat ADT, pada inilampung.com, Selasa 18 Mei 2021.

Calon PPP
Musyawarah Wilayah (Muswil) digelar 3 Juni 2021. Alzier Dianis tiba-tiba masuk bursa calon ketua.

Diantaranya, ada Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Lampung 3 Periode M. Alzier Dianis Thabranie dan empat nama lainnya yang disebut akan mencalonkan diri.

Selain itu, ada nama Hasanusi (Ketua DPW PPP Lampung), Azazie STGD (sekretaris DPW PPP Lampung), Dewi Arimbi (pengurus DPW PPP Lampung), dan Supriyanto (anggota Fraksi PPP DPRD Lampung). (zal/inilampung)

LIPSUS