Cari Berita

Breaking News

Imron Ajak Masyarakat Bentengi Diri dari Radikalisme

INILAMPUNG
Sabtu, 29 Mei 2021

Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Golkar Ali Imron Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Lampung Timur.

INILAMPUNG, Margatiga- Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar Ali Imron melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Tanjungharapan, Kecamatan Margatiga, Lampung Timur, Sabtu 29 Mei 2021.


Menurut Imron, pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan sangat penting dilakukan terutama di tengah pesatnya arus informasi saat ini. 


Banyaknya informasi yang tersebar melalui berbagai saluran media, seperti media sosial WA atau WhatsApp, dan Facebook, seringkali membuat masyarakat kesulitan memilih informasi yang benar dan dapat dipercaya.


Ali Imron menyerahkan materi sosialisasi keapda Pelda Budiman.

Pada sisi lain, ada pihak tertentu yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk menyebarkan berita-berita bohong atau fitnah. Bahkan menyebarkan radikalisme atau paham yang tidak sesuai dengan budaya dan ideologi negara.


Karena itu, menurut politisi kelahiran Brajaselebah, Lampung Timur, itu masyarakat harus dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman tentang ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan.


Sehingga, masyarakat dapat membentengi diri dan tidak terpengaruh informasi negatif atau paham yang bertentangan dengan ideologi negara, kata Imron.


Anggota Komisi V DPRD Lampung itu meminta peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan dengan baik. "Saya ucapan terimakasih kepada narasumber dan para peserta yang telah hadir, semoga materi yang disampaikan dapat diterima dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ali Imron.


Pesan serupa disampaikan narasumber sosialisasi, Pelda Budiman, mewakili Danramil 429-03 Margatina Lettu Kav Afrizal. Menurut dia, ideologi Pancasila lahir dari perjalanan panjang dan perjuangan bangsa Indonesia.  


Landasan negara tersebut terbukti telah menyatukan bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan agama. 


Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari agar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia terus kokoh.


Sementara Kepala Desa Tanjungharapan Sarfudin Alwi mengucapakan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Lampung yang telah hadir di desanya. Dia berharap, kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat. (mfn/inilampung.com)

LIPSUS