Cari Berita

Breaking News

Ini Alasan Tutupnya Semua Gerai Giant

INILAMPUNG
Rabu, 26 Mei 2021

Giant Tutup per Juli 2021. (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Jakarta - PT Hero Supermarket Tbk mengumumkan bakal menutup seluruh gerai Giant pada akhir Juli mendatang. Itu dilakukan karena mereka ingin fokus bisnis ke merek dagang lain yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi.

Direktur Utama PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall menyebut perusahaan akan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk usaha yang lebih menguntungkan, seperti IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Selain menutup gerai Giant, perusahaan juga bakal mengubah lima gerai Giant menjadi IKEA dan mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

"Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia; sebuah tren yang juga terlihat di pasar global," jelasnya lewat rilis, Selasa (25/5/2021).

Ia menambahkan terjadi peralihan permintaan dari penjualan ritel fisik. Menurut dia, sektor yang berpotensi bertumbuh tinggi adalah sektor peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, serta keperluan sehari-hari untuk kelas atas.

Karena itu, perusahaan menargetkan akan menggandakan empat kali lipat jumlah gerai IKEA dibanding 2020. Selain itu, juga akan dibuka hingga 100 gerai Guardian baru hingga akhir 2022.

"Kami juga akan memastikan proses yang adil bagi seluruh mitra bisnis kami. Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk dan para karyawan kami yang berada di bawah naungan perusahaan," tutupnya.(dbs/inilampung)

LIPSUS