Cari Berita

Breaking News

Isbedy Juara 1 Sayembara Menulis Cerpen di Malaysia

INILAMPUNG
Kamis, 13 Mei 2021

Isbedy Stiawan ZS (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Isbedy Stiawan ZS juara 1 Sayembarara Menulis Cerpen ESVA 7 di Malaysia.

Cerpen sastrawan Lampung berjudul "Fragmen-Fragmen Kecil" itu berbicara persoalan sosial yang ada dan dekat dalam kehidupan manusia di Indonesia. 

"Itu tema yang memang ditentukan panitia sayembara," jelas Isbedy, Kamis (13/5) pagi.

Atas kemenangan itu, ia mendapat hadiah RM111. "Tidak besar hadiahnya, namun membangakan karena dilakesanakan oleh komunitas sastra negeri jiran," imbuhnya.

Ketua panitia sekaligus juri sayembara ini, Dr Irwan Abu Bakar, memberi apresiasi pada Isbedy. 

"Syabas sdr Isbedy. Saya suka cerpen "Fragmen-Fragmen Kecil. Saya sangat suka endingnya. Tidak pasti: heroine itu betul-betul rasuah atau dikhianati musuh politiknya," ujar Irwan Abubakar, ketua komunitas E-Sastra Avaganza, Malaysia.

Adapun para pemenang Sayembara Menulis Cerpen ESVA-7 yanh diumumkan 12 Mei 2021, sebagai berikut. dalah,  juara ke 1 "Fragmen-fragmen Kecil" (Isbedy Stiawan ZS), mendapat hadiah RM111, juara kedua 
 "Percakapan Pemuda Penunggang EX-5 Dengan Lelaki Sebaya Bapanya" (Ibnu Din Assingkiri, RM110), dan ketiga "Mencari Perang Darah Kuru" (Cunong Nunuk Suraya, RM100).
 
Isbedy menambahkan, karena pengumumannya disampaikan akhir Ramadan, ini merupakan hadiah Idul Fitri 1442 H.(zal/bdy/inilampung)

LIPSUS