Cari Berita

Breaking News

Ismet Roni Bagikan Ribuan Bibit Buah di Mesuji dan Tuba

INILAMPUNG
Minggu, 09 Mei 2021

Ismet Roni (kemeja biru) disaksikan wakil bupati Mesuji, Candra Lela saat penanaman secara simbolis, 8 Mei 2021.

INILAMPUNGCOM - Anggota DPRD Lampung H. Ismet Roni melakukan kunjungan kerja menyerap aspirasi di kabupaten Mesuji dan Tulangbawang, Sabtu (8/5/2021).

Di Mesuji, Ismet Roni membagikan ribuan bibit buah buahan kepada warga, agar masyarakat dikabupaten paling ujung Lampung itu mendapatkan tambahan ekonomi.

Bibit buah dibagi, antara lain Alpukat, jeruk, dan durian. "Kami ingin pada lahan-lahan kosong sekitar rumah warga ada penghijauan. Selain sejuk, pohon pohon rindang itu kedepannya menghasilkan nilai ekonomi," kata Ismet Roni, saat melakukan penanam alpukat di salah satu rumah warga Simpang Pematang, Mesuji, Sabtu 8 Mei 2021.

Ismet Roni menyerahkan petaka, kepada tokoh masyarakat Mesuji dalam acara Reses DPRD Lampung, tahap II, tahun 2021.


Kegiatan sosial ekonomi itu, disaksikan wakil bupati Candra Lela, para anggota DPRD: M. Alkat, Joko Santoso, dan Winarno. Juga sejumlah Kades, dan kelompok tani yang mendapat pembagian bibit gratis.

Ismet menjelaskan, kedatangannya di Mesuji dan Tulangbawang kali ini dalam rangka serap Aspirasi Rakyat  -- Reses Tahap II, ditahun 2021. Sejak lama -- sebagai perwakilan rakyat -- dia mendengar banyak petani di sana yang butuh bibit. Apalagi lahan pekarangan mereka banyak yang dikosongkan.

Warga umumnya adalah petani sawah, dan berkebun karet dan sawit, sehingga dilahan pekarangan banyak yang dikosongkan alias lahan tidur yang bila dimanfaatkan bisa menambah nilai ekonomi keluarga. "Konsumsi buah buahan yang cukup akan berdampak positif bagi gizi, dan  kesehatan warga desa."

Ismet hadir dengan membawa bibit buah, untuk ditanam dilahan pekarangan tersebut. "Buah buah masih kurang di Mesuji. Padahal, selain tambah hijau, rindang buahnya bisa dikonsumsi sendiri atau dijual," kata Sekertaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung ini.(*)

LIPSUS