-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

KPU Lamteng Minta Tanggapan Masyarakat untuk DPB

INILAMPUNG
Rabu, 05 Mei 2021

Rapat anggota KPU Lampung Tengah (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Lampung Tengah - KPU Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan rapat persiapan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) untuk bulan April 2021. Rapat dilaksanakan di kantor KPU setempat pada, Rabu 5 Mei 2021.

Selain menjadi agenda rutin, kegiatan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Ketua KPU RI Nomor :366/PL.02-SD/01/KPU/VI/2021 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

Kordinator Divisi Data dan Informasi (Kordiv Datin) KPU Kabupaten Lampung Tengah Ade Ariyanto menjelaskan, bahwa Pemuktahiran Data Pemilih itu untuk memperbaharui data pemilih dengan meminta masukan dari semua pihak.

"Baik dari Disdukcapil maupun lembaga pemerintah lainnya guna memperoleh akurasi data pemilih yang komprehensif," jelas Ade sapaan akrabnya kepada inilampung.com.

Ade melanjutkan, bahwa data DPB bulan April terdapat 924.453 Pemilih, TMS sebanyak 79 Orang, Pemilih Baru 16 Orang dan Perbaikan Data 1 Orang.

Kemudian KPU Lampung Tengah juga mengajak, masyarakat dapat memberikan masukan atau tanggapan kepada KPU dari DPB bulan April tersebut. Baik pemilih yang telah meninggal ataupun yang melakukan ubah data.

"Karena keterbatasan anggaran, KPU belum busa jemput bola ke desa atau sosialisasi untuk mendapatkan masukan masyarakat. Ini yang menjadi kendala dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan," jelasnya.(zal/inilampung)

LIPSUS