Cari Berita

Breaking News

Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Cafe Simpang Lima

INILAMPUNG
Minggu, 30 Mei 2021

MPC PP Kabupaten Pringsewu mempelopori gerakan kumandang lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

 

INLAMPUNG, Pringsewu - Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang  di Cafe Simpang Lima Pringsewu, pada Sabtu 29 Mei 2021 sekitar pukul 20.00 Wib.


Pengelola kafe bersama sejumlah pengunjung yang mayoritas anak muda, serta jajaran pengurus dan anggota MPC PP Pringsewu, terlihat khitmat melantunkan lagu ciptaan Wage Rudolf Supratman. 


Kegiatan yang dipelopori Pemuda Pancasila Pringsewu, itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.


Ketua MPC PP Kabupaten Pringsewu Beno Benyamin didampingi Sekretaris Tarmizi mengatakan, pekan lalu kegiatan serupa dilakukan di Pasar Sarinongko. "Rencana di Pasar Sarinongko setiap Senin pagi akan berkumandang Lagu Indonesia Raya," terangnya.


Gerakan ini sebagai langkah meningkatkan semangat nasionalisme untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tegasnya.


Beno mengajak kepada pengelola kafe dan tempat hiburan di Kabupaten Pringsewu, sebelum memulai aktifitas, dapat mengumandangkan lagu kebangsaan atau minimal setiap malam Minggu. "Luangkan waktu sejenak, mungkin hanya lima menit menyanyikan Lagu Indonesia Raya," ucapnya.


Pengelolala dan pengunjung yang mayoritas generasi muda diharapkan tetap hafal lagu kebangsaan dan lagu nasional lainnya. "Gerakan ini akan kami kumandangkan di pasar, cafe maupun sarana publik lainnya," imbuh  Beno.


Terpisah Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, melalui akun faceboknya, menyatakan terharu melihat suasana Cafe Simpang Lima saat para pemuda melantunkan lagu kebangsaan.  


"Semoga gerakan positif itu dapat diikuti oleh elemen lainnya. Semangat dan terus berkiprah, lagu Kebangsaan Indonesia Raya harus tetap dan terus bergema di bumi Pringsewu ini," pintanya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS