Cari Berita

Breaking News

Malam Seni Peduli Palestina

INILAMPUNG
Rabu, 19 Mei 2021
Views

Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS (ist/inilampung)

kita berjauhan 
tapi karena iman 
kita berdekatan

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Lamban Sastra Isbedy Stiawan bekerja sama dengan Pondok Santap Taman Untung akan  menggelar "Malam Seni Pduli Palestina", Sabtu (22/5/2021) dimulai pukul 19.30.

Direktur Lamban Sastra, Erika Novalia Sani sebagai penggagas bersama Muchlas E. Bastari owner Pondok Santap Taman Untung, kemarin sore (18/5) menjelaskan, kegiatan ini sebagai bukti kepedulian komunitas di Lampung pada persoalan kemanusian di Palestina.

"Nasib bangsa Palestina sedang diporak-porandakan dam diinjak-injak oleh zionis Israel," jelas Erika.

Muchlas menambahkan, dengan kepedulian kemanusiaan ini, bisa menjadi semangat rakyat Palestina yang tengah diuji iman dan hidup beragamanya. 

"Lewat malam seni ini kita kirimkan doa pada bangsa Palestina agar kuat untuk memerangi kekejaman zionis Israel tersebut," katanya.

Gelar "Malam Seni Peduli Palestina" ini, selain baca puisi dan seni lainnya, diharapkan ada testimoni dari tokoh di Lampung. 

"Kami berharap tokoh di Lampung, seperti politisi dan tokoh lintas organisasi bisa hadir untuk baca puisi maupun orasi (testimoni)," imbuh Erika didampingi Sekretaris Lamban Sastra, Muhammad Alfariezie. 

Dikatakan Erika, "Malam Seni Peduli Palestina" mengusung tema 'Palestina Memanggil, Kami Kutuk Israel' diharapkan disambut oleh seniman dan tokoh publik di Lampung.

Gagasan yang spontan Erika dan Muchlas itu dihadiri Isbedy Stiawan ZS sebagai Pengampu Lamban Sastra. 

Masih kata Erika, beberapa seniman dan tokoh sudah menyatakan siap hadir dalam kegiatan ini. "Kami juga mengundang organisasi yang selama ini peduli mendukung dan menyalurkan dana bantuna ke Palestina mungkin ada yang ingin menyumbang," ujar dia.(zal/bdy/inilampung)

LIPSUS